Tips Memilih Pagar Lipat Rumah

Untuk hunian minimalis, maka keberadaan pagar lipat sangatlah tepat. Selain tak memakan banyak tempat, pagar minimalis pun dapat menjadi alat perlindungan yang cantik. Sehingga akan membuat rumah Anda tampil menarik.
Agar mendapatkan pagar lipat terbaik, maka Anda pun harus dapat memilihnya dengan tepat. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang dapat membantu Anda agar memperoleh para lipat yang bagus:
1. Pertimbangkan bahan pagar
Ketika anda mau memasang pagar lipat di tempat hunian minimalis, hal pertama yang Anda pertimbangkan adalah bahan pagar. Bahan pagar lipat rumah minimalis nantinya akan menentukan keawetan pagar. Misalnya, jika Anda memilih pagar lipat dari besi, maka jangan salahkan jika besi tersebut bisa berkarat saat sering terkena panas dan hujan. Tetapi, jika Anda memilih bahan pagar minimalis dari kayu, pilihlah kayu yang berkualitas, seperti jati karena jika kayunya abal-abal bisa cepat lapuk. 

2. Perhatikan desain pagar lipat rumah minimalis

Desain pagar biasanya akan disesuaikan dengan konsep rumah yang Anda huni. Jika rumah Anda memilih konsep rumah minimalis yang sederhana, mungkin model pagar lipat minimalis yang sesuai dengan konsep rumah Anda adalah pagar yang memiliki bentuk vertical atau horizontal. Tetapi, jika tempat hunian Anda adalah tempat hunian gaya klasik atau mewah, Anda bisa memilih pagar yang banyak lekukannya.

3. Sesuaikan dengan warna pagar rumah

Warna adalah salah satu faktor penentu agar pagar terlihat lebih cantik. Apalagi, jika rumah Anda adalah rumah yang mengusung konsep minimalis, biasanya gradasi warnalah yang diterapkannya. Tak ada salahnya Anda memilih pagar yang warnanya netral, misal putih, hitam, atau coklat. Tetapi, jika Anda ingin memberikan kesan hidup, maka pilihlah warna pagar yang sesuai dengan konsep rumah Anda.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela

Warna Cat Dinding yang Dihindari