Tips Memilih Model Keramik Kamar Mandi

Dalam menentukan keramik kamar mandi tentu ada banyak hal yang harus dipertimbangkan Sebab, selain faktor keindahan, keamanan kamar mandi bagi penggunanya juga menjadi penting untuk diperhatikan.

Nah, untuk mendapatkan keramik kamar mandi yang tepat, berikut ada beberapa tips untuk memilih model keramik, yaitu :

1. Pilihlah Model dan Merek Keramik Yang Sesuai Dengan Budget dan Kebutuhan
Dengan berbagai varian model dan harga yang di tawarkan di pasaran membuat Anda harus teliti dan jeli dalam memilih kualitas keramik. Tentunya setiap orang selalu menginginkan keramik murah yang berkualitas bagus. Namun keramik model seperti itu untuk saat ini sangatlah sulit di jumpai dan jarang beredar di pasaran. Maka pilihlah keramik yang sesuai dengan anggaran dan yang cocok dengan keinginan anda.
2. Pilih Keramik Yang Memiliki Ukuran & Motif Yang Sama Dengan Dinding Ruangan
Untuk tips yang kedua ini sangat perlu di perhatikan karena ini akan menentukan rasa nyaman dan sejuk ketika di pandang. Agar rumah Anda memiliki ruangan yang terlihat indah ketika di lihat maka sesuaikan warna beserta ukurannya dengan ruangan yang Anda gunakan, entah itu ruangan kamar mandi dapur, maupun ruang tamu.

3. Layanan Garansi Keramik
Garansi keramik juga perlu di perhatikan. Hal ini untuk mengantisipasi jika ada barang yang kondisinya cacat, tanyakan juga pada penjual keramik, apakah keramik ini nantinya punya layanan jual kembali atau garansi.
4. Ukuran dan Warna Keramik
Anda juga harus pintar dalam menyesuaikan berapa ukuran atau jumlah keramik yang di gunakan pada lantai maupun yang di gunakan pada ruangan rumah. Perlu di ketahui, bahwa ukuran yang besar pada keramik akan menampilkan ruangan tersebut terlihat lebih luas. Selain itu kondisikan dengan keadaan ruangan Anda, jika ruangan cenderung gelap pilihlah keramik berwarna terang. Perhatikan pula kebutuhan pemasangan untuk jenis ruangan, baik itu dapur, kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu dan juga ruang bertemu keluarga.
5. Pemilihan Permukaan Lantai
Permukaan keramik atau sering di sebut glasur, memiliki beberapa jenis dan model seperti satin glossy, atau bertekstur. Hal ini bisa dijadikan panutan bagi Anda untuk membedakan licin tidaknya sebuah lantai. Untuk lantai dapur dan kamar mandi sebaiknya gunakan keramik yang bertekstur kasar, tujuannya agar tidak licin sewaktu beraktivitas baik mandi ataupun memasak.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela