Tips Membersihkan Kaca Pintu Kamar Mandi Berjamur



Kamar mandi selalu akrab dengan udara lembab. Apalagi jika kamar mandi Anda kurang sinar matahari dan senantiasa dibiarkan dalam keadaan tertutup. Tentunya hal tersebut bisa mengundang datangnya jamur yang mengganggu. Bukan hanya mengganggu keidahan kamar mandi Anda, tapi resiko penyakit yang dibawanya juga menjadi acaman kesehatan bagi keluarga 

Nah, bagaimana jika jamur juga menempel di kaca pintu kamar mandi Anda, pasti menjengkelkan bukan. Untuk membersihkannya tentu perlu ketelatenan tersendiri agar membuat pintu kaca kembali bersih dan kinclong. Berikut beberapa cara untuk membersihkan kaca pintu kamar mandi yang berjamur, yaitu :
1.       Setiap kali selesai mandi, biarkan pintu kacanya tetap terbuka agar udara segar mengalir masuk. Hal ini bermanfaat untuk membuat kamar mandi lebih cepat kering dan mencegah pertumbuhan jamur.
2.       Gunakan cairan pembersih kaca untuk mengatasi bercak air atau lapisan sabun yang mengering pada pintu kaca shower. Baca petunjuk pemakaian dan keselamatan pada kemasan produk dan pastikan sirkulasi udara di ruangan lancar.
3.       Sebagai alternatif, buatlah sendiri pembersih yang merupakan campuran cuka dan air dengan takaran sebanding. Oleskan atau semprotkan larutan cuka ini pada bercak, lalu diamkan selama lima menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Untuk kerak yang sangat membandel, oleskan cuka langsung pada bercak.
4.       Jamur dapat disingkirkan menggunakan karbol atau produk pembersih jamur kaca yang mengandung hidrogen peroksida. Kebanyakan produk pembersih berbentuk semprotan yang kemudian mudah diseka dengan lap bersih.

Semoga dengan mengikuti langkah-langkah tadi, kaca pintu kamar mandi Anda bisa terbebas dari jamur. Kamar mandi Anda pun tampak lebih cantik dan ramah terhadap kesehatan keluarga Anda. Selamat mencoba. Untuk hunian ideal dan nyaman segera temukan di Griya Satria

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela