Cara Mempercantik Rumah


Siapa yang tak ingin memiliki rumah yang indah dan sedap dipandang? Menempatkan aksesoris atau penghias ruangan bisa dijadikan pilihan ide atau inspirasi dekorasi rumah Anda. 


Berikut ini beberapa ide aksesoris yang bisa mempercantik rumah Anda, yaitu :
 1. Fresh Flowers
Ini dia salah satu aksesoris basic dan sederhana yang bisa Anda pajang di rumah, bunga segar. Warna dan jenis bunga segar bisa jadi seragam dan serasi dengan dekorasi rumah. Namun, Anda bisa juga membuat bunga segar sebagai aksesoris kejutan jika menempatkan bunga segar dalam warna berbeda.
 2. Motif Zebra
Motif zebra bisa jadi selalu cantik untuk dipadankan dengan dekorasi apa saja. Motif belangnya bisa dipasang sebagai aksesoris bantalan kursi atau sofa di rumah Anda. Kesan eksotis dan natural akan didapatkan dari motif zebra ini. Gaya rumah yang tradisional maupun modern bisa match dengan motif zebra ini.
 3. Kaca hias
Kaca hias bulat, kaca hias bentuk bintang, atau kaca hias bentuk matahari bisa Anda tempatkan untuk mempercantik dekorasi rumah Anda. Kaca hias bisa Anda letakkan di antara perabot berukuran besar, misalnya sofa atau tempat tidur. Kaca hias yang cantik tentu akan menjadi pusat perhatian dari siapa pun yang masuk ke ruangan di rumah Anda.
 4. Artwork
Foto atau karya seni yang dipajang di dinding bisa menjadi pencuri perhatian yang sempurna. Namun, jangan hanya memajang sebuah foto atau karya seni. Anda bisa memajang beberapa karya seni atau foto ukuran kecil dan sedang dalam satu bidang dinding di ruangan Anda, misalnya ruang keluarga atau ruang makan. Kumpulan karya seni tersebut pastinya akan terasa berbeda jika dipajang berkelompok dalam satu grup di dinding.
 5. Get The Branches!
Ranting yang dipasang sebagai pajangan di rumah Anda akan memberikan kesan alami atau natural. Ranting sebagai aksesoris mudah bercampur dengan karya seni atau pajangan lainnya di dinding rumah Anda. Anda juga bisa memadankan dengan pajangan yang beragam bentuk, misalnya bulat dan atau persegi.
 6. Aksesoris Warna Putih
Anda bisa menempatkan aksesoris warna putih dan memasangkannya dengan pajangan yang terang lainnya. Namun, tidak lantas semua aksesoris yang dipajang berwarna putih, Anda bisa memberikan aksen warna lain agar bisa dipadankan dengan aksesoris putih sebagai keseimbangan warna dalam dekorasi rumah Anda.
 7. Koleksi
Anda merupakan kolektor? Nah, Anda bisa juga memasang koleksi Anda di rumah Anda. Hal ini tentunya akan sangat menarik perhatian, apalagi jika koleksi Anda berbeda dari orang lain. Buat satu tempat khusus untuk memajang koleksi Anda dan jangan lupa untuk selalu membersihkan aksesoris koleksi Anda.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela