Tips Memilih Furnitur Teras

Bagi mereka yang akan menempati huniannya, pasti memerlukan furnitur di teras seperti kursi dan meja. Sebab, fungsi teras pun kini tak hanya sebagai tempat bersantai bersama keluarga, tapi juga sebagai tempat menerima tamu. Karenanya, pemilihan furnitur teras rumah yang tepat pun sangat perlu diperhatikan.
Apalagi, furnitur tersebut juga bersinggungan langsung dengan alam luar. Sehingga resiko terkena panas dan hujan akan menetukan umur furnitur tersebut. Sehingga dalam memilihnya, harus benar-benar memperhatikan kualitas barang yang akan dibeli.

Berikut beberapa tips untuk memilih furnitur teras yang dapat dijadikan panduan, yaitu :

1. Sesuaikan Ukuran Furnitur Dengan Luas Teras
Anda harus melihat seluas apakah teras rumahnya. Jika ukuran teras rumah tidak luas, sebaiknya jangan membeli furnitur teras dengan ukuran yang besar. Akan tetapi pilihlah furnitur teras dengan model yang minimalis atau simpel. Dengan meja kursi yang minimalis, tata ruang teras bisa diatur dengan mudah, dan tetap terlihat lapang.

2. Pilihlah Bahan Furnitur Teras Yang Cocok
Mengingat furnitur teras akan ditempatkan di luar dan terbuka serta berhubungan dengan kondisi cuaca, pilihlah bahan furnitur teras yang berkualitas baik. Cuaca panas dan dingin otomatis akan mempengaruhi awet tidaknya furnitur teras rumah Anda.
Memilih furnitur teras rumah yang berbahan logam atau besi bahkan yang berbahan plastik pun bisa Anda pertimbangkan untuk membeli furnitur teras rumah hunian Anda. Pilihlah furnitur berkualitas, meskipun harganya terhitung agak tinggi. Sebab, jika membeli barang yang agak kurang berkualitas, bisa jadi biaya yang harus Anda keluarkan akan menjadi besar karena Anda harus sering mengganti furniture tersebut.
3. Belilah Furniture Teras Rumah di Toko Yang Terpercaya
Usahakan untuk membeli furnitur di toko kepercayaan Anda. Paling tidak, carilah reputasi toko yang baik.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela