Tips Meletakkan Tanaman Indoor

Untuk mempercantik interior hunian, penambahan tanaman hijau bisa menjadi langkah yang jitu. Tak hanya mempercantik, tanaman hijau juga akan membuat suasana ruangan terasa lebih asri dan sejuk.
Agar tanaman indoor dapat berfungsi maksimal dalam memperindah hunian, maka untuk peletakkannya pun benar-benar harus diperhatikan. Berikut beberapa tips untuk meletakkan tanaman indoor akan makin mempercantik dekorasi rumah Anda, :
1. Publik area di rumah
Umumnya, tanaman yang  diletakkan di ruang tamu, teras, atau ruang yang memiliki pencahayaan yang baik, adalah tanaman dengan bunga warna-warni. Sehingga tak hanya akan memberikan kesegaran pada ruang, tapi juga mempereloknya.
2. Kamar mandi
Meletakkan tanaman di kamar mandi cukup jarang dilakukan. Hal ini karena adanya anggapan bahwa kamar mandi tidak memiliki ruang untuk tumbuh, kurang cahaya, dan kelembapan yang berlebihan. Padahal sebenarnya, jika tepat dalam memilih tanaman dan semuanya diatur dengan baik, desain kamar mandi akan menarik dengan hijaunya tanaman. Tanaman yang dipilih pun biasanya merupakan tanaman yang membutuhkan ruangan lembap dan teduh. Jika memungkinkan, bisa membuat vertical garden atau  memilih  tanaman yang tumbuh merambat.

3. Dapur
Untuk dapur, Anda dapat berkreasi dengan   tanaman berdaun kecil yang dapat digunakan untuk memasak, seperti tanaman mint, basil, thyme, rosemary, dan oregano.   Tempatkan dalam pot kecil dan letakkan di tempat yang aman. Sebaiknya taruh tanaman di dekat jendela agar cukup mendapat sinar matahari. 

4. Ruang kerja atau  meja kerja
Pilih tanaman seperti succulent atau terrarium untuk menghiasi meja kerja. Penambahan tanaman pada ruang kerja Anda, akan memberi kesegaran dan semangat baru bagi Anda.

Postingan populer dari blog ini

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi