Solusi Ruang nan Mungil

Memiliki rumah mungil tentu mempunyai konsekuensi mendapatkan ruangan yang mungil pula. Namun, bukan berarti ruangan yang mungil ini tidak bisa ditata agar menjadi nyaman. asalkan kita tahu cara menyiasatinya, maka ruang mungil ini pun bisa bisa menjaid ruangan yang terkesan lega.

Berikut cara agar membuat ruangan mungil terlihat lebih lega dan nyaman :

1. Gunakan Jendela
Jendela dapat  menjadi alat  visual kuat  untuk memperbesar ruang mungil. Ini karena pandangan mata Anda bergeser pada pemandangan outdoor. Gunakan jendela telanjang atau jendela dengan tirai kain senada warna dinding agar dapat menghilangkan batas-batas serta membuka ruang.
Untuk privasi, pasang tirai atau blinds  yang dapat ditarik di siang hari. Selain itu, menggantung draperi tepat di bawah langit-langit dapat membuat jendela tampak lebih tinggi.  Sedangkan untuk memperluas visual jendela, perpanjang draperi di luar bingkai jendela.
2. Jadikan Ruang Multitasking
Jika rumah Anda terlalu kecil untuk semua kebutuhan, lengkapi ruangan untuk sebuah tugas ganda. Anda dapat menjadikan ruang tamu sebagai ruang tidur   dengan  menggunakan  sofa empuk nan trendi. Carilah sebuah sofa multi fungsi dengan  punggung yang solid sehingga dapat digunakan duduk bahkan tidur bersantai seharian. Akhiri  dengan sepasang bantal guling yang meniru lengan  sofa.  Satukan dua meja kecil  secara seimbang  sebagai meja kopi  sehingga dapat memberikan tamu lebih banyak ruang di ruang tamu Anda.

3. Pilih Perabot Mungil
Untuk ruangan mungil Anda, pilih perabot berpotongan rapi  dengan frame kompak dan ramping, dengan potongan kaki panjang tanpa dasar mengitari. Ini memungkinkan Anda melihat mereka menyatu dengan dinding dan lantai.
Di ruang tamu, sepasang kursi dengan dudukan rendah dapat menghilangkan visual berat yang mengurangi ruang serta mengganggu  area percakapan. Daerah terbuka di bawah meja lampu samping  juga dapat memberikan ilusi ruang. Tambahkan sebuah bangku mungil berpelapis untuk menjaga kesan skala mungil.
4. Dinding Berwarna Memperluas Ruang Mungil
Cobalah untuk bereksperimen menggunakan dinding berwarna warni. Warna dinding hijau dapat membuat ruangan menyatu dengan pemandangan di luar. Tambahkan  perabot putih, aksesoris putih, dan pernik arsitektur bercat putih lainnya untuk menjaga kesan ruang yang terang dan terbuka. Untuk sentuhan akhir, berikan  aksen hijau yang akan mengikat semuanya bersama-sama.  
5. Buat Ruang Kecil Terasa Lebih Tinggi
Meningkatkan kesan tinggi  ruangan dapat dilakukan dengan garis-garis vertikal yang mengarahkan mata dari lantai ke langit-langit. Sebuah langit-langit tinggi akan menambah kesan lega ruangan, terutama jika dinding diberi cat warna lembut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela