Tips Sederhana untuk Dapur yang Menawan

Jika Anda mulai bosan dengan tatanan dapur untuk saat ini, maka itu artinya Anda perlu menambahkan atau mengubah sesuatu di dalamnya. Melakukan sedikit perubahan bisa membawa suasana baru pada ruangan. Anda pun lebih bersemangat saat beraktivitas di dalamnya, bahkan dapur dapat menjadi ruang berkumpul favorit bagi keluarga.

Agar terlihat lebih menawan, Anda tak perlu membuat banyak perubahan pada desain dapur. cukup dengan mengubah tampilan dinding dapur saja. berikut tipsnya :


  • Pasang Wallpaper

Dapur juga bisa dihiasi dengan wallpaper. Pilih wallpaper dengan motif ceria dan pasang di salah satu sisi dinding, khususnya di bagian yang tidak berdekatan dengan kompor atau area memasak. Dengan begitu, wallpaper tidak mudah kotor. Selain itu, hindari juga penggunaan pada dinding yang lembab karena kandungan air yang ada dapat membuatnya cepat rusak.

  • Cat Kembali

Untuk menciptakan nuansa yang berbeda, Anda dapat mengecat kembali area dinding pada dapur. Ini merupakan salah satu solusi yang cukup mudah. Anda dapat mewarnainya secara keseluruhan, bisa juga menghias dinding dengan teknik sponging. Untuk teknik tersebut, dinding akan dihias dengan pola tertentu yang diinginkan menggunakan spon.
Bisa juga, desain salah satu dinding menjadi papan tulis (chalkboard). Bukankah menarik area dinding dapat menjadi buku catatan di rumah atau memo bagi keluarga? Untuk membuatnya, cairkan cat latex dengan air lalu campurkan nat, perbandingannya 1 untuk nat dan 8 bagian cat. Aplikasikan cat secara merata dan buat sebanyak dua lapisan.


  • Tambahkan Rak

Untuk menyiasati dinding yang kosong pada dapur, Anda dapat membangun rak terbuka atau rak gantung. Selain menambahkan tempat untuk menyimpan, tampilan rak yang diisi dengan berbagai benda juga dapat menjadi daya tarik. Namun, karena barang dipajang, perhatikan susunan dan jenisnya agar tidak terkesan berantakan. Begitu juga denga rak gantung. Gantung peralatan masak Anda yang sejenis dalam satu tempat untuk membuatnya terlihat teratur.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela

Warna Cat Dinding yang Dihindari