Pilihan Warna Untuk Ruangan Terkesan Lebih Besar

Banyak orang mendambakan punya rumah yang luas. Karena itu, meski memiliki lahan rumah yang sempit, mereka tetap berusaha menyiasati ruangan agar terlihat lebih besar. Salah satu cara yang mudah dan efektif ialah dengan menggunakan warna-warna tertentu pada dinding rumah.

Dengan warna dinding yang tepat, Anda dapat menciptakan ilusi ruang yang lebih luas, misalnya seperti :

1. Putih
Pilih warna putih untuk ruangan atau kamar yang berukuran kecil. Dinding putih akan memantulkan cahaya dan membuat ruangan lebih cerah serta menghadirkan kesan terbuka.
Keuntungan lainnya, dinding putih membuat pemilik rumah memiliki kebebasan untuk mendekorasi dengan aksesori apapun.
2. Kuning
Putih bukan satu-satunya warna yang bisa memantulkan cahaya dan membuat ruangan kecil terkesan lebih besar. Dinding kuning juga dapat memiliki efek yang sama, asalkan Anda memilih kuning muda atau kuning pucat seperti lemon.
Selain itu, pertimbangkan juga untuk mengombinasikan dinding kuning muda dengan furnitur berwarna putih untuk menambah dimensi di ruangan yang berukuran kecil.

3. Biru muda dan hijau muda
Dua warna ini juga dapat memberikan kecerahan dan kesan luas ke dalam ruangan yang berukuran kecil. Biru muda mengingatkan kita dengan sesuatu yang luas dan tidak terbatas, contohnya laut dan langit. Sedangkan hijau muda memberikan kesan alami dan menenangkan.
Oleh karena itu, Anda cenderung tidak akan merasa sesak ketika berada di dalam ruangan kecil bercat biru muda ataupun hijau muda.
4. Abu-abu
Kalau Anda kurang menyukai dinding putih, tetapi masih menginginkan warna netral untuk ruangan kecil, pilih saja warna abu-abu muda. Warna ini memberikan kesan lembut, menenangkan, dan mengingatkan Anda dengan tempat-tempat yang teduh.
Seperti warna putih dan kuning, abu-abu juga memantulkan cahaya di sekitar ruangan dan memberikan kesan memperluas ruang. Jika ingin menambah kesan minimalis dan membuat ruangan kecil tampak selalu bersih, pilih furnitur dalam nuansa senada.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela