Tips Merenovasi Rumah Agar Sesuai Kebutuhan Pemilik Rumah

Beberapa orang memilih untuk merenovasi rumah agar dapat menemukan kenyamanan di dalamnya. Menambah kenyamanan berarti memasukkna karakter ke dalam rumah. Karena itu, sebelum melakukan renovasi sebaiknya kita perlu memahami apa yang menjadi keinginan serta kebutuhan kita di dalam rumah tersebut nantinya. Sehingga bisa tercipta hunian yang sesuai mood dan cocok dengan kebutuhan pemilik rumah.

Berikut tips melakukan renovasi rumah agar sesuai kebutuhan pemilik rumah :

  • Kurangi satu kamar tidur

Membobol sebuah kamar tidur bisa menambah ruang terbuka di dalam rumah. Dengan cara ini, rumah menjadi lebih lapang. Jika Anda menginginkan memiliki ruang keluarga yang lebih besar dari sebelumnya, cobalah cara ini.
  • Bawa masuk keunikan dan kebahagiaan lewat fitur tidak biasa

Anda bisa menambah fitur-fitur unik dan menarik lainnya di rumah yang sesuai dengan karakter. Misalnya, tempat tidur mengambang (dengan magnet), boks telepon umum khas Inggris, akuarium raksasa, atau hammock berukuran besar di ruang tamu.
  • Jangan lupakan binatang peliharaan

Berikan fasilitas bagi binatang peliharaan Anda. Pastikan semua kebutuhan mereka, seperti tempat tidur, tempat persediaan dan penyediaan makanan serta minuman terpenuhi.
  • Sertakan rencana untuk memasukkan dekorasi mencolok

Contohnya, memasang wallpaper dengan corak tak biasa, membuat dinding hias dengan bata ekspos, atau memasang kitchen cabinet dengan warna merah menyala. Pastikan Anda menyukai dekoras-dekorasi unik ini, dan segeralah memasangnya.
  • Berikan ruang bagi kebutuhan pribadi bila tak ingin menjual rumah hasil renovasi

Fokus pada keinginan dan kebutuhan Anda. Selain memberikan fasilitas bagi hewan peliharaan, Anda juga bisa membuat teras berukuran cukup besar di halaman rumah.
  • Berikan ruang bagi hobi Anda

Gunakan sebagai ruang kerja, studio, atau tempat menjahit.   Tentu ruang ini juga bisa berfungsi sebagai "kamar tamu darurat". Tentu akan  lebih baik memberikan ruang bagi kebutuhan Anda ketimbang membiarkannya kosong hanya untuk tamu yang datang setahun sekali.
  • Pastikan renovasi rumah  sesuai dengan kehidupan Anda

Maksudnya, sesuai dengan keinginan Anda, kesukaan Anda, dan profesi Anda. Dengan cara ini, Anda bisa beraktivitas dengan mudah dan nyaman di rumah tersebut.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela

Warna Cat Dinding yang Dihindari