Tips Memilih Wastafel Menurut Desain

Meski dipasaran ada banyak model wastafel yang dipasarkan, namun ada baiknya jika kita bijaksana dalam memilihnya. Anda sebaiknya tidak hanya terpaku pada model desainnya saja, tapi pertimbangkan juga fungsi serta letak wastafel nantinya. 
Hal ini dimaksudkan agar wasfael tersebut dapat berfungsi dengan baik serta menambah kenyamanan rumah Anda. Berikut beberapa jenis wasfael yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi sehari-hari kita:
1. Wastafel dengan atau tanpa laci
Wastafel dengan laci memang terlihat cantik serta dapat memudahkan Anda menaruh keperluan mandi, seperti sabun, pasta gigi, dan handuk. Sayangnya, wastafel ini tidak cocok diletakkan di kamar mandi yang sempit. Apalagi jika lacinya tidak terbuat dari bahan yang tahan air. Cipratan air akan merusak laci.
2. Wastafel tinggi atau rendah
Maksudnya, ada wastafel yang permukaannya lebih tinggi atau lebih rendah dari meja wastafel. Wastafel dengan permukaan lebih tinggi akan sedikit menghambat aktivitas bersih-bersih. Sementara wastafel yang lebih rendah relatif lebih mudah dan cepat dibersihkan, karena mengelapnya tidak terhalang dan kotoran bisa langsung masuk wastafel. Sayangnya, jenis yang bawah meja ini hanya bisa digunakan jika material meja terbuat dari bahan solid seperti beton cor, bukan laminasi biasa.
3. Wastafel Tempel
Wastafel ini langsung menempel di dinding tanpa ada kaki penopang, meja, dan pipa air biasanya tersembunyi di balik dinding. Tampilannya sangat minimalis dan elegan. Sayangnya, wastafel ini tidak memiliki ruang penyimpanan. Tempat untuk menaruh sabun muka atau pasta gigi di kanan-kirinya pun terbatas.

4. Wastafel dengan kolom penyangga

Wastafel ini terlihat sangat klasik dan sesuai untuk desain rumah vintage. Terdapat kolom penyangga di bagian bawah untuk menutupi pipa air. Sayangnya, jenis wastafel ini membuat Anda tidak memiliki ruang penyimpanan di bawahnya dan relatif sulit dibersihkan, karena ada celah antara kolom dengan dinding.
5. Wastafel super tipis
Ada juga wastafel yang cekungannya sangat tipis seperti ini, bahkan nyaris tidak memiliki cekungan. Bentuknya sangat minimalis dan stylish memang. Tetapi, tidak ada tempat untuk menampung air. Harganya pun relatif lebih mahal.
6. Wastafel mangkuk

Wastafel ini berbentuk seperti mangkuk atau cangkir, dan diletakkan di atas meja. Desainnya begitu menarik perhatian dan bisa menampung banyak air. Cocok untuk Anda untuk yang senang merendam muka di air untuk cuci muka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela