Cara Memilih Jenis Ventilasi Rumah Minimalis

Meski memiliki bentuk kecil dan terlihat sepele, ventilasi sebenarnya memegang peranan yang cukup penting untuk kesehatan udara di dalam rumah. Jika ventilasi yang disediakan mencukupi, maka sirkulasi udara segar pun dapat berlangsung dengan baik. Udara kotor dari dalam rumah berganti dengan udara  yang bersih. Sehingga hawa dalam rumah pun menjadi segar serta menyehatkan.
Untuk mendapatkan ventilasi yang ideal bagi rumah Anda, ada beberapa hal yang patut diperhatikan sebelum membuatnya. Berikut beberapa tips untuk memilih ventilasi yang baik dan sehat untuk rumah Anda, yaitu :
1. Luas ventiasi

Sebelum Anda membuat sebuah ventilasi rumah, ada baiknya Anda memperhatikan dahulu luas ventilasinya jangan terlalu sempil dan terlalu besar. Mamilih luas ventilasi yang salah memiliki sebuah keuntungan dan kerugian tersendiri. Jika ventilasi terlalu sempit maka, sirkulasi udara juga cukup kecil dan rumah menjadi sesak. Jika ventilasi rumah terlalu besar dan tidak di dukung dengan tralis besi maka di khawatirkan dapat mengundang pencuri masuk.

2. Pilih tempat
Pilihlah tempat yang pas atau ruangan yang mana di pasang ventilasi udara besar atau kecil. Anda juga harus kreatif dalam memilihnya, jangan sampai Anda membuat ventilasi pada bagian rumah yang menghadap jalan atau tempat umum  atau sisi rumah yang dijadikan sebagai pembakaran sampah. Karena debu,asap pembakaran dan kendaraan umum dapat masuk ke rumah kita. Sehingga bukannya udara yang segar dan sehat yang kita dapatkan, justru malah sebaliknya.
3. Dekorasi ruangan


Apabila akan mendekorasi ruangan pastikan jangan sampai perabotan rumah yang diletakkan mengganggu ventilasi. Hal ini dapat menghalangi udara masuk lewat ventilasi udara tersebut, sehingga akan menyebabkan ruangan menajdi sempit, bau dan juga lembab. Semua ini dapat terjadi karena udara dan cahaya matahari tak dapat bergantian masuk ke dalam rumah. Jika di biarkan bisa jadi membuat penghuninya tak sehat maka Anda harus berhati-hati dalam mendekorasi ruangan jangan sampai menghalangi udara yang masuk lewat ventilasi rumah minimalis tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela