5 Tips Dekorasi Teras Rumah Model Minimalis Modern

Memiliki teras rumah yang cantik tentu menjadi sebuah kebangaan bagi pemilik rumah. Bukan saja mejadi awal dari kesan yang baik akan sebuah rumah, keberadaan teras yang terawat dengan baik pun menandakan karakter si pemilik hunian. 
Karenanya, dalam menghadirkan sebuah teras rumah perlu kiranya kita mempertimbangkan utnuk membuat dekorasinya secantik mungkin. Berikut beberapa tips untuk mendekorasi teras rumah Anda, yaitu :

1. Penggunaan Keramik
Sebagai dasar atau lantai dari teras rumah minimalis Anda, sebaiknya pilih motif yang sesuai dengan tema yang akan Anda pakai. Anda bisa memilih keramik dengan warna gelap agar lebih mudah untuk dibersihkan. Hal ini mengingat teras adalah bagian terluar dari rumah Anda yang akan lebih sering terkena debu dan hujan. Atau Anda bisa menggunakan keramik dengan corak batu alam agar rumah Anda terlihat lebih alami.
Selain pemilihan warna, tekstur dari keramik juga harus diperhatikan. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, sebaiknya Anda menggunakan keramik yang mempunyai tekstur kasar. Keramik yang bertekstur kasar akan menghindari penghuni dari terpeleset saat air hujan membasahinya.
2. Pemilihan Furnitur
Untuk menambah daya tarik pada teras rumah minimalis, tambahkanlah meja dan juga kursi. Gunakanlah meja dan kursi dengan ukuran yang sesuai dengan luas teras yang Anda miliki. Jangan gunakan meja atau kursi yang berukuran terlalu besar karena akan membuat teras rumah minimalis Anda menjadi lebih sempit.

3. Penataan Tanaman
Tambahkan tanaman untuk membuat teras rumah minimalis Anda terlihat lebih asri dan sejuk. Apabila teras rumah Anda tidak terlalu luas, Anda bisa menanam pohon-pohon kecil dalam pot. Atau bisa juga dengan menanam bunga warna-warna dalam pot-pot kecil yang disusun mengelilingi teras rumah Anda. Yang perlu diperhatikan adalah meletakannya dengan rapi dan merawatnya dengan benar agar keindahan dan kesejukan teras rumah Anda selalu terjaga.

4. Penggunaan Wallpaper Dinding
Untuk mempercantik tampilan teras, Anda dapat menggunakan wallpaper dinding. Namun pastikan motif yang Anda pilih adalah sesuai dengan model furnitur yang digunakan.

5. Penggunaan Lampu Teras
Anda bisa menggunakan lampu gantung atau lampu hias kecil tapi tetap terlihat anggun. Letakkan lampu pada bagian tengah langit-langit teras agar saat dinyalakan cahayanya bisa menyebar ke seluruh bagian dengan baik. Gunakan lampu dengan warna putih agar terkesan lebih mewah.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela