Enam Kesalahan Ketika Memilih Gorden

Keberadaan gorden dapat mempermanis tampilan rumah. Karenanya, dalam memilih gorden, sebaiknya disesuaikan dengan tema interior yang diusung. Namun, beberapa orang masih saja keliru ketika akan menentukan gorden untuk jendela rumahnya. 
Berikut beberapa kesalahan yang kerap dilakukan pemilik rumah ketika memilih gorden :
1. Tidak Mengukur dengan Benar
Sebelum membeli gorden, langkah pertama yang dibutuhkan ialah mengukurnya dengan tepat. Hal ini dimaksudkan agar pemilih rumah bisa mendapatkangorden dengan ukuran yang tepat, tidak terlalu lebar atau terlalu sempit. Jika mengalami kesulitan dalam pengukurannya, Anda bisa meminta bantuan pemilik toko gorden yang sudah menjadi langganan untuk datang ke rumah Anda.
2. Membeli Bahan Terlalu Pas
Jika Anda menginginkan gorden dengan efek klasik (berlekuk-lekuk), belilah kain gorden dengan ukuran dua kali dari ukuran jendela. Misalnya jika ukuran jendela Anda dua meter, belilah bahan gorden dengan ukuran empat meter. Agar ada sisa bahan yang bisa dibuat untuk membentuk lekukan tersebut.
3. Tidak Memikirkan Perlengkapan Pendukungnya
Gorden tidak bisa tergantung begitu saja tanpa ada alat pendukungnya. Sebelum membeli partikel penggantung, ukurlah lebar jendela dengan tepat, dan pastikan juga bahwa partikel penggantung dapat menopang berat kain gorden yang akan dipasang.
4. Membeli Gorden dengan Motif yang Sama untuk Seluruh Jendela Rumah
Poin ini berlaku jika rumah Anda mengusung design dan tema berbeda untuk setiap ruangnya. Namun jika memang seluruh rumah Anda mempunyai design dan tema yang sama, Anda boleh-boleh saja membeli gorden dengan motif yang sama untuk semua jendela rumah.
5. Menggantung Gorden Terlalu Rendah
Beberapa orang sengaja menggantung gorden terlalu rendah agar rumahnya yang beratap rendah tampak lebih tinggi. Namun, efeknya akan kurang baik terhadap keamanan rumah. Gorden yang terlalu rendah akan rentan tersibak jika tertiup angin apalagi di musim hujan seperti ini. Pastikan Anda menggantungkannya hingga gorden hampir menyentuh lantai.
6. Membiarkannya Kusut
Ukuran gorden yang bermeter-meter mungkin akan membuat Anda jadi malas untuk menyetrikanya. Daripada membuat tampilan rumah jadi tampak lusuh, Anda bisa menggunakan jasa laundry untuk mencuci dan mensetrika seluruh gorden di rumah Anda.

Postingan populer dari blog ini

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi