Trik Agar Dapur Tampil Beda

Dapur kini tak sekedar sebagai tempat memasak makanan saja. Namun, dapur juga dapat menjadi tempat berkumpul keluarga yang menyenangkan. Asalkan, dapur tersebut telah dipersiapkan secara matang dengan konsep interior yang mendukung.
Namun, Anda tak perlu khawatir dengan jumlah biaya untuk mendapatkan dapur yang unik dan beda. Dengan beberapa tips berikut, Anda pun bisa mendapatkan dapur idaman tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, yaitu :
1. Padu Padan Warna
Agar tidak terlihat monoton, kombinasikan dua atau tiga warna dominan yang akan diaplikasikan pada finishing dinding, lantai ataupun lemari kabinet. Jangan memadukan dua warna mencolok sekaligus agar ruangan tidak terlihat ramai atau norak. Kombinasikan warna monokrom dan warna bold untuk menciptakan harmonisasi visual. Jika ruangan sudah didominasi warna putih, maka gunakan warna cerah pada salah satu bidang dinding sebagai aksen. Bidang tersebut menjadi focal point pada interior dapur Anda.
2. Aplikasi Material
Jangan takut untuk ‘memainkan’ material alam sebagai finishing dinding atau lantai pada dapur. Misalnya dengan mengekspos dinding bata tanpa penyelesaian (unfinished look) pada salah satu bidang dinding. Alternatif lainnya, aplikasikan potongan kayu finishing duco putih pada salah satu sudut dinding backsplash untuk menciptakan tampilan country style yang unik.
3. Rak Terbuka
Anda dapat menggunakan rak terbuka sebagai area display untuk memajang koleksi perangkat dapur Anda, misalnya tableware dengan warna senada. Rak terbuka juga berguna untuk menempatkan aksesori seperti tanaman hias atau mini sculpture bertemakan dapur.
4. Tambahkan Papan Tulis
Gunakan papan tulis untuk menuliskan menu harian atau resep masakan favorit. Beri hiasan yang menarik pada bagian frame papan atau gunakan kapur warna warni agar tampilannya terlihat unik dan menarik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela