Tips Menempatkan Rak Sepatu di Rumah

Untuk menempatkan koleksi sepatu Anda, pasti dibutuhkan rak sepatu untuk menyimpannya. Nah, masalah akan timbul ketika Anda membutuhkan ruang untuk menaruh rak sepatu tanpa menimbulkan kesan too much atau berantakan pada sebuah ruangan.

Sebagai syarat awal, penempatan rak sepatu sebaiknya berada di tempat yang mudah dijangkau, berventilasi udara yang baik, cukup penerangan, dan terhindar dari air hujan. Untuk itu ada beberapa tempat yang menjadi rekomendasi untuk menaruk rak sepatu tersebut, diantaranya yaitu :
1.Di Ruang Tamu
Anda dapat menempatkan rak sepatu di ruang tamu, asalkan sandal dan sepatu yang Anda simpan di rak sepatu tersebut sudah Anda bersihkan dan dalam kondisi sehingga tidak menimbulkan bau tak sedap di dalam ruangan.
Selain itu, hindari peletakkan rak sepatu di dekat sofa atau kursi tamu karena terlihat kurang etis dan mencegah tamu Anda mencium bau yang tidak sedap yang bisa saja berasal dari sepatu Anda.
2.Di Bawah Tangga
Jika ada ruang kosong di bawah tangga, maka Anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat meletakkan rak sepatu. Sebaiknya, sepatu atau sandal yang diletakkan di sana adalah sepatu yang jarang Anda gunakan. Karena Anda harus menghindari peletakkan sepatu atau sandal kotor di dalam rumah agar baunya tidak menyebar ke seluruh ruangan.
3.Di Teras Depan
Nah, teras depan menjadi tempat yang tepat untuk meletakkan rak sepatu khusus untuk sepatu atau sandal yang sering Anda gunakan. Seperti diketahui, teras menjadi akses keluar-masuk rumah sehingga Anda lebih mudah menyimpan sepatu atau sandal yang Anda gunakan. Selain itu, hal ini untuk menghindari bau tak sedap dari sepatu atau sandal yang Anda gunakan setiap hari.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela

Warna Cat Dinding yang Dihindari