Tips Memilih Stiker Dinding untuk Dekorasi Rumah

Saat ini, masyarakat kian menggemari stiker dinding atau wall sticker. Wall sticker ini tidak sama dengan wallpaper. Jika wallpaper berbentuk lembaran dan akan menutupi dinding rumah secara keseluruhan, pada wall sticker ini dinding tidak akan tertutup secara penuh. Wall sticker umumnya hanya berbentuk gambar-gambar, dari mulai yang berukuran kecil hingga yang berukuran besar. 
Nah, agar mendapatkan wall sticker yang bagus dan hasilnya sesuai dengan keinginan kita, berikut beberapa hal yang bisa Anda perhatikan dalam memilih wall sticker :

  • Kondisi dinding
    Sebelum menentukan gambar, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kondisi dinding yang akan dipasangi wall sticker. Kita bisa memperhatikan ukuran, serta warna cat yang digunakan untuk melapisi dinding tersebut. Pilihlah gambar yang sesuai dengan warna cat yang digunakan dinding, agar gambar pada wall sticker tidak akan terlihat aneh. Dinding yang memiliki warna putih, akan lebih fleksibel dengan wall sticker berbagai gambar.

  • Perabotan dalam ruangan
    Perhatikan ukuran perabotan dalam ruangan yang akan dipasangi wall sticker. Termasuk juga nuansa perabotannya. Jika dalam ruangan tersebut, perabotan yang digunakan bernuansa alami kita bisa menggunakan wall sticker yang bertemakan alam, seperti bunga atau pepohonan.

  • Lokasi pemasangan
    Jangan asal menempelkan wall sticker di sembarang tempat hanya karena ingin. Sebaiknya, tentukan tema yang kita inginkan kemudian pasang wall sticker di satu lokasi dinding dengan menatanya sesuai dengan tema yang kita inginkan.

  • Ukuran gambar
Menggunakan wall sticker berukuran kecil di dinding yang berukuran besar akan terlihat aneh. Begitu pula sebaliknya, menggunakan wall sticker berukuran sangat besar di dinding yang berukuran kecil juga akan terlihat kurang menarik. Pilih ukuran wall sticker yang sesuai dengan ukuran ruangan.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela