Tips Mengatasi Rembesan Air Pada Kitchen Sink

Kebocoran pada kitchen sink kerap terjadi. Intensitas pemakaian yang tinggi serta selalu berhubungan dengan air memang memudahkan bagian sink mengalami bocor. Jika dibiarkan, maka rembesan air yang timbul karena kebocoran tersebut dapat menyebabkan lantai menjadi kotor, ruangan teras lembab bahkan merusak kitchen set.
Anda pun tidak mungkin untuk mengindari pemakaian sink, karena sink merupakan salah satu bagian terpenting di dapur. Pasalnya disinilah kegiatan mencuci bahan makanan serta mencuci peralatan dapur yang kotor dilakukan. Untuk itu untuk mengatasi kitchen sink yang mengalami rembesan.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan :

1. Bocor pada bak cuci
Rembesan seringkali terjadi pada bak cuci berbahan beton. Maka solusinya, bongkar keramik di area sink, kemudian oleskan pelapis khusus yang mengandung bahan pelapis kedap air dengan bahan dasar semen. Beri 2 lapisan untuk memastikan area tersebut aman dari rembesan air.
2. Bocor di sambungan kitchen sink dan meja dapur
Sambungan yang tidak kuat antara kitchen sink berbahan stainless steel dan meja dapur dari beton dapat mengakibatkan retak atau pecah. Solusinya, gunakan sealent pada sambungan meja dapur dan sink. Jika masih ada kebocoran atau rembes, maka Anda bisa menggunakan semen untuk menambal bagian yang bocor tersebut.
3. Posisi Sink Tidak Tepat
Penyebab paling umum terjadinya bocor atau rembesan air pada area sink adalah posisi sink yang tidak tepat dengan lubang meja dapur yang tersedia. Oleh sebab itu, sebaiknya pastikan ukuran lubang meja dan sink yang hendak Anda beli sesuai.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela