Ide Praktis Menata Ruang tamu Minimalis

Menata ruang tamu agar memiliki kesan minimalis memang membutuhkan sentuhan gaya tertentu. Berikut ini ada beberapa ide agar dapat menghadirkan gaya minimalis pada ruang tamu Anda, yaitu :
  1. 1. Jaga ruangan tetap rapi

Agar ruang Anda tampak lebih rapi, cukup pastikan setiap benda punya fungsi yang penting. Jika tidak, maka sembunyikan di laci atau ruang tersembunyi lain. Intinya fokus saja pada barang-barang yang ingin Anda lihat di ruang tamu.
  1. 2. Meja kopi

Meja kopi kerap menjadi perabot utama di setiap ruang tamu minimalis. Ukurannya yang kecil dan ringan membuatnya manis sebagai tempat meletakkan barang-barang seperti mangkuk dan vas bunga. Di toko loak, Anda bisa mendapatkan meja kopi bekas dengan dilengkapi laci agar menjadi fungsional.
  1. 3. Dibalik gorden

Jika Anda punya laci berongga, buat salah satu bagian tertutup oleh tirai agar menjadi perabot pemisah ruangan.

  1. 4. Hitung Jumlah perabot

Jika Anda kerap kesulitan mengatur waktu bersih-bersih ruangan, coba beli barang yang sedikit lebih mahal untuk memberi karakter pada ruangan. Misalnya saja meja kopi atau dekorasi meja yang elegan (seperti sarung meja). Dengan begitu, Anda bisa membuat ruangan tetap rapi meski jarang dibersihkan.
  1. 5. Perabot minimalis

Di tengah ruang tamu yang mengusung konsep minimalis, kehadiran perabot dengan ukuran ergonomis menjadi hal yang wajib. Untuk itu siapkan barang barang seperti sofa dan meja yang senada dengan usianya.
  1. 6. Manajemen Warna

Selain mengurangi banyak perabot, gaya minimalis juga bisa dihadirkan dengan pemilihan warna yang tepat. Agar lebih aman, pilih warna netral seperti hitam, putih dan putih. Tapi jangan takut bermain sedikit warna warni dengan sentuhan warna terang. Asalkan Anda hanya memilih satu warna misalnya merah atau ungu dan menghilangkan warna lain di ruangan. Karena Anda harus fokus pada satu skema warna dan gaya yang sudah dipilih.
  1. 7. Mencari inspirasi

Gaya yang bisa dicontek untuk menghasilkan kesan minimalis ialah Skandinavia. Namun, Anda juga dapat mencari gaya lain yangs esuai dengan selera.
  1. 8. Benda hias

Punya ruang tamu minimalis bukan berarti Anda tak bisa menambahkan beberapa aksesoris kecil sebagai pemanis. Coba tambahkan 1-3 pajangan yang senada dan memperkuat karakter pada ruangan. Cara lain untuk menghias ruangan bisa juga dengan menambah beberapa tekstur dekorasi seperti bantal dengan sarung bermotif, tanaman hijau, aksen dinding (wallpaper), atau bahkan pencahayaan yang pas.

Pos populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela

Warna Cat Dinding yang Dihindari