Tips Memilih Meja Belajar Anak

Meja belajar bagi anak sebenarnya lebih dimaksudkan untuk mendorong si anak agar lebih giat belajar. Karenanya untuk membelinya pun harus disesuaikan dengan kesukaan serta kebutuhan si anak. Jangan sampai kita membeli meja belajar tanpa memperhatikan selera serta kondisi anak kita. Tentu jika hal demikian dilakukan, maka mereka pun tak bisa menikmati kesenangan memiliki meja belajar sendiri. Sehingga nyaman belajar di rumah.

Untuk memilih meja belajar yang tepat, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, diantaranya yaitu :
  • Berapa ukuran yang harus dibeli ?

Pastikan tinggi meja belajar sesuai dengan kebutuhan anak. Jika anak Anda menggunakan meja yang terlalu tinggi atau terlalu rendah, maka mereka dapat mengalami resiko cedera punggung. Sebaiknya sesuaikan besar dan tinggi meja belajar sesuai dengan kondisi anak sekarang. Untuk lebih menghemat pengeluaran di kemudian hari, Anda dapat memilih kursi dan meja yang dapat disesuaikan ketinggiannya. Sehingg aketika anak bertmabah tinggi, meja dan kursi belajar pun bisa disetel mengikuti perkembangan fisiknya.
  • Bentuk meja seperti apa yang harus dibeli ?

Pilihlah bentuk meja yang halus pada masing-masing sisinya. Jika sisi meja kasar tentu akan mudah melukai kulit mereka. Oleh karena itu pilihlah meja dengan sudut membulat seperti biola. Dengan sudut yang membulat akan jauh lebih aman bila bersentuhan dengan mereka.
  • Warna apa yang cocok ?

Anak-anak suka dengan beragam warna yang mencolok nan lembut. Kombinasi warna yang mencolok meja dengan kursi, atau antar kursi, dapat membangkitkan semangat mereka untuk menggunakan saat belajar atau sedang makan. Tentu pilihlah jenis pewarna yang aman. Warna-warna primer sering digunakan para desainer untuk meja dan kursi. Tetapi jika Anda ingin memastikan jenis warna apa yang disukai anak, ajaklah mereka ke toko furniture dan persilakan untuk memilih sesuai dengan keinginannya.

Postingan populer dari blog ini

Jual Rumah Purwokerto

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik