Cara Mudah Agar Rumah Tetap Rapi dan Bersih

Rumah yang indah tidak selalu berwujud rumah besar dan mewah serta menampilkan perabotannya yang lux. Namun, rumah yang bersih dan tertata rapi pun akan memancarkan aura keindahannya tersediri. 

Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk membuat rumah tetap rapid an bersih :

1. Selalu di bersihkan
Tidak perlu untuk membersihkan lantai setiap hari, cukup mengelap kabinet setelah selesai memasak. Selain itu Anda juga bisa mengelap pancuran setelah di gunakan, meletakkan  dokumen di tempat khusus bukan di sembarang tempat, serta mencuci piring setiap selesai makan. Dengan cara ini, maka kita tidak akan menganggap membersihkan rumah merupakan hal yang menakutkan. Dan sebaiknya jangan terpatok pemikiran jika kegiatan bersih-bersih dapat di lakukan seminggu sekali.

2. Meletakkan  barang ke tempatnya semula
Segera letakkan barang kembali pada pada tempatnya setelah memakainya, misalnya mengembalikan buku setelah membaca, mengembalikan mainan anak setelah digunakan atau memasukkan baju kotor ke dalam keranjang agar rumah tetap terlihat rapi. Lakukan kebiasaan ini setiap hari secara teratur agar rumah terlihat bersih dan rapi.

3. Menyediakan pembersih di dekat tempat yang kotor
Agar rumah Anda lebih mudah di bersihkan, sebaiknya letakkan peralatan atau perlengkapan kebersihan di titik yang mudah dan cepat kotor, sehingga lebih mudah di jangkau dan bisa dengan cepat untuk di bersihkan tanpa harus mencari-cari peralatan kebersihan lagi.

4. Membiarkan beberapa tempat di bersihkan pada saat-saat tertentu
Hampir tidak mungkin Anda bisa membersihkan rumah secara keseluruhan dengan sempurna setiap hari selama 24 jam, untuk itu berikan kelonggaran pada beberapa tempat khusus seperti tempat sampah kering yang berisi kertas-kertas yang tidak harus perlu di kosongkan setiap hari.
Cukup mengosongkan tempat tersebut hingga penuh terlebih dahulu. Dengan demikian pekerjaan Anda lebih longgar tanpa terlalu mengurangi kerapian rumah.

5. Membeli perlengkapan rumah sesuai kebutuhan saja
Jika anda orang yang suka membeli furniture rumah agar terlihat lebih indah dan elegan, sebaiknya pertimbangkan dulu sebelum membeli. Tanyakanlah pada diri Anda apakah barang tersebut benar-benar Anda butuhkan. Dengan memberikan batasan, rumah Anda tetap terlihat rapi dan mempunyai tata letak ruang yang lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela