Tips memilih Cat Interior untuk Rumah Minimalis

Pemilihan warna cat yang tepat dapat mempengaruhi keindahan sebuah rumah. Warna yang serasi serta teknik kombinasi yang baik akan menciptakan suasana yang nyaman bagi rumah tersebut. Tentunya jika rumah terasa nyaman, maka anggota keluaraga pun akan merasa betah tinggal di dalamnya.

Untuk mendapatkan cat interior yang tepat, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Berikut beberapa tips memilih cat interior untuk rumah minimalis, yaitu :

1. Perhatikan warna furniture
Dalam memilih warna cat untuk bagian interior, Anda harus memadankan warna cat di dinding dengan warna furniture rumah Anda. Pilihlah warna cat yang serasi dan selaras, sehingga bisa didapatkan komposisi yang seimbang dan nyaman.

2. Ruang interior yang sempit
Jika ruang interior Anda memiliki ukuran cukup kecil atau sempit, Anda bisa bermain dengan pola warna sehingga bisa didapatkan kesan lebih luas. Untuk hal ini, Anda bisa memilih warna-warna dengan nuansa terang atau sedikit ngejreng seperti warna putih, hijau muda, atau ungu cerah.

3. Ruang interior yang terlalu luas
Warna-warna seperti coklat tua, merah marun, atau warna dengan kategori agak gelap, akan memberikan kesan visual yang lebih sempit.

4. Kombinasi warna
 Untuk memberikan kesan harmonis dan dinamis pada ruang interior rumah minimalis Anda, cobalah untuk memadukan unsur warna terang dan gelap. Perpaduan ini akan memberikan sebuah kesan yang sangat menarik.

5. Harmonisasi warna mencolok dan kalem
Anda bisa mengkombinasikan warna mencolok seperti orange pada satu sisi dinding, dan tiga sisi lainnya berwarna kalem seperti krem. Sehingga warna yang mencolok akan lebih mencuri perhatian.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela