Trik Menghilangkan Noda Spidol Permanen pada Perabot

Bagi Anda yang memiliki anak balita, tentu sudah sangat umum ketika menemui dinding maupun baju yang penuh dengan coretan spidol. Namun, Anda tidak usah melarang anak-anak untuk menuangkan kreativitas mereka. Yang perlu kita lakukan ialah mencari solusi untuk membersihkannya. 
Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk membersihkan coretan spidol permanen yang terlanjur menempel pada perabot rumah tangga :
1. Dinding
Hapus noda spidol permanen dengan menggunakan hairspray. Semprotkan pada noda, tunggu 1-2 detik, lalu bersihkan dengan handuk kertas. Lakukan hingga noda bersih.
2. Karpet
Gunakan cuka yang sudah dimasukkan dalam botol semprot untuk menyingkirkan noda. Semprotkan cuka ke noda dan gosok lembut karpet, noda pun akan memudar dan menghilang.
3. Pakaian
Segera bersihkan noda spidol permanen dari pakaian dengan menggosok lembut pembersih tangan.
4. Layar Datar
Noda spidol di layar televisi Anda? Tidak perlu berpikiran untuk langsung menjual televisi, tetapi coba bersihkan noda dengan pasta gigi terlebih dahulu. Pastikan menggosok layar dengan dengan lembut dan pasta sudah dicampur dengan beberapa tetes air.
5. Kayu/Furnitur
Bersihkan noda spidol permanen dengan menggunakan kain lap yang sudah dicelupkan ke dalam susu atau alkohol terlebih dahulu.
6. Kulit/Plastik
Gambar dengan spidol permanen ditemukan di barang-barang kulit atau plastik? Untuk membersihkannya Anda hanya perlu menggosokkan tabir surya pada kulit atau plastik dengan lembut. Hal ini akan membantu menghilangkan noda.
7. Keramik/Kaca/Besi Tahan Karat
Membersihkan noda spidol permanen pada barang-barang tersebut memerlukan dua bahan, yaitu pasta gigi dan baking soda. Campur kedua bahan, lalu gosokkan pada barang dan bersihkan dengan menggunakan air.

Postingan populer dari blog ini

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi