Tips Menata Tanaman di Dapur Rumah

Tentu bukan sebuah hal yang dilakukan setiap orang untuk menempatkan tanaman di dalam dapur. Namun, hal ini tidak ada salahnya Anda lakukan untuk memberi kesan segar dan indah pada dapur Anda.
Nah, bagi Anda yang ingin mencobanya, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan, yaitu :

  • Masukkan ke Pot Kecil

Bila ingin meletakkan tanaman di sekitar dapur, masukkan ke dalam pot kecil. Cari pot yang ukurannya paling mini terutama jika area dapur terasa sempit. Namun bukan berarti Anda bisa mengisi banyak tanaman di sekitarnya, cukup satu atau dua, disesuaikan saja dengan kondisi dapur Anda.

  • Letakkan di Bagian Sudut Ruangan

Jika Anda memiliki ruang untuk dapur yang cukup besar bisa meletakkan tanaman di bagian sudutnya. Anda bisa meletakkan tanaman yang berada di dalam pot kecil agar tidak menghabiskan tempat. Pilih tumbuhan lemon yang bisa memancarkan aroma segar serta mampu menangkal bau tak sedap dari makanan atau masakan Anda.

  • Letakkan di Jendela

Bila dapur memiliki jendela, Anda bisa meletakkan tanaman dekat jendela. Buka jendela setiap pagi agar tanaman terkena sinar matahari. Jangan lupa rutin menyiramnya agar tetap segar. Tanaman yang berada di dekat jendela mampu menyaring keluar-masuknya oksigen dalam ruangan.

  • Hindari Meletakkan Bunga Dekat Wastafel

Ketika Anda ingin menghias dapur dengan tanaman yang memiliki bunga warna-warni sebaiknya hindari meletakkannya dekat wastfel. Mengapa? Karena kelembaban dan semprotan air yang dicampur dicampur sabun cuci piring bisa membuat bunga cepat mati atau layu.

  • Pilih Tanaman yang Cocok

Pilih tanaman yang cocok dan Anda sukai untuk di letakkan dalam dapur rumah. Untuk jenis tanaman yang cocok ialah tanaman yang memiliki daun terlihat mengkilap. Daun yang mengkilap akan memudahkan Anda menghilangkan lemaknya.

Postingan populer dari blog ini

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi