Tips Memilih Lantai Keramik yang Tepat

Menentukan keramik yang tepat untuk lantai rumah Anda sangatlah penting. Dengan warna dan motif yang tepay, suasana rumah pun akan terbangun dengan sempurna. Ruangan teras alebih luas dan segar dipandang mata. Selain itu, nuansa mewah pun bisa diperoleh dengan memadukan lantai keramik serta desain interior yang tepat.

Warna yang terang dan warna yang natural menjadi pilihan paling populer saat ini. Sebab, warna-warna tersebut biasanya membangun keharmonisan yang lebih bagus dengan interior rumah. Meski Anda tak mengisi rumah Anda dengan barang-barang mewah dan mahal, namun dengan pemilihan lantai keramik yang tepat, rumah Anda pun sudah terlihat berkelas.

Untuk mendapatkan keramik yang tepat, berikut ada beberapa tips untuk memilih keramik bagi rumah Anda, yaitu :


  • Perhatikan warna lantai

Warna menjadi faktor paling penting dalam pemilihan lantai untuk rumah anda. Jika warna lantai yang Anda pilih terlalu gelap padahal rumah Anda berukuran kecil minimalis, maka hal ini dapat membuat tampilan interior rumah Anda terkesan sesak dan tidak nyaman. Karena itu warna lantai keramik yang akan Anda pilih harus benar-benar Anda perhatikan, karena kesalahan warna keramik akan mengurangi keindahan rumah Anda.


  • Perhatikan motif keramik

Dalam memilih keramik maka tentukan pilihan dasar terlebih dahulu, yaitu keramik bermotif atau keramik yang polos. Sekarang ada banyak keramik dengan motif yang sederhana sehingga sekilas terlihat seperti keramik polos. Pilihan dasar Anda akan menentukan lantai rumah seperti apa yang akan Anda buat. Selain itu pilihan dasar juga dapat menciptakan nilai estetika di rumah yang kita huni. Jadi, keindahan dan kesesuaian di dalam rumah bisa diwujudkan dengan pilihan keramik tersebut, yaitu keramik dengan motif yang beraneka ragam atau keramik yang sederhana dan polos yang menjadi pilihan Anda sekeluarga.


  • Perhatikan digunakan untuk ruang apa lantai tersebut 

Menentukan keramik sesuai fungsi ruang sangatlah penting. Karena untuk jenis-jenis ruanganyang ada di dalam rumah, emmang telah disiapkan keramik dengan karakter yang berbeda pula. Tentu akan terlihat lucu bahkan aneh ketika Anda salah menentukan letak keramik. Missal keramik kamar mandi Anda pasang untuk ruang tamu. Keramik dapur dengan keramik kamar teras juga berbeda dengan lantai keramik ruangan dalam seperti ruang keluarga, hal ini yang benar-benar harus Anda perhatikan dengan teliti. Yang jelas paling mencolok perbedaannya yaitu lantai kamar mandi dan lantai dapur. Karena keramik pada kedua ruangan ini memerlukan keramik dengan tekstur yang tidak licin, bermotif dan kasar. Untuk ukuran bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela