Tips Memilih Furniture Ruang Tamu

Ruang tamu menjadi salah satu ruang yang wajib ada untuk setiap rumah. Fungsinya yang dipergunakan untuk menyambut tamu, membuatnya harus tertata apik dan menarik. Namun untuk rumah minimalis tentu keterbatasan lahan menjadi problema tersendiri. Namun, hal tersebut bisa diakali dengan dekorasi dan pemilihan furniture ruangan yang tepat. 
Berikut beberapa tips memilih furniture yang tepat untuk rumah minimalis yang bisa Anda simak :

  • Gunakan sekat non-permanen
Anda dapat memilih tirai atau pun sekat kayu yang portable sebagai pembatas antara ruang tamu dengan ruangan lain di dalam rumah. Saat ini telah tersedia beragam jenis sekat kayu dengan dekorasi cantik yang dapat memenuhi fungsi dekoratif.
  • Pilih furnitur berukuran proporsional
Dalam pemilihan furnitur pada interior ruang tamu minimalis type 45 atau pun 36 harus diusahakan seimbang dengan ukuran ruang tamu Anda yang minimalis. Sebaiknya pilih kursi dan meja tamu kecil yang nyaman dan serasi dengan ruangan.
  • Gunakan Karpet
Pada beberapa rumah Anda bahkan tak akan menemukan kursi melainkan karpet empuk untuk menerima tamu sambil duduk lesehan dengan bantal-bantal duduk yang besar sebagaimana rumah-rumah ala Jepang.
  • Gunakan cermin
Menempatkan cermin yang besar di dalam ruang tamu juga dapat memberikan kesan ruangan menjadi lega.
  • Pilih cat dinding berwarna cerah
Hal ini akan memberikan ilusi ruangan menjadi terlihat lebih luas daripada warna-warna yang gelap.

Selain itu, untuk mempercantik interior ruang tamu, Anda bisa menambahkan lukisan. Agar perhatian pengunjung teralihkan dari ruangan yang sempit. Anda dapat memajang sebuah lukisan besar yang indah atau beberapa lukisan kecil bertema abstrak dengan warna yang serasi dengan dinding rumah. Hal ini akan lebih efektif daripada memajang lebih dari satu lukisan besar pada ruang yang terbatas.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela