Tips Menata Kamar Mandi


Kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang paling fungsional di rumah, karena tidak hanya digunakan oleh penghuni rumah tapi juga para tamu - tamunya. Oleh sebab itu dalam menata kamar mandi tidak boleh asal, supaya menciptakan suasana kamar mandi yang nyaman pada saat akan digunakan. Berikut tipsnya:


1. Menggunakan Bath Tup 


Untuk Anda yang memiliki kamar mandi dengan ruangan yang luas menggunakan bath tup bisa menjadi pilihan Anda. Apalagi bagi Anda yang suka berlama - lama dan menghabiskan waktu dengan berendam di dalam bath tup, Menggunakan bath tup ini adalah pilihan yang tepat. Sesuaikan juga ukuran bath tup dengan ruangan kamar mandi Anda supaya tidak menjadi sempit.




2. Menggunakan Shower


Untuk Anda yang memiliki kamar mandi dengan ruangan yang sempit menngunakan shower menjadi pilihan yang tepat karena jika memaksakan menggunakan bath tup ruangan yang sudah sempit akan mejadi tambah sempit dan akan mempersulit Anda pada saat akan menggunakan kamar mandi.


3. Membuat Penyimpanan Peralatan Mandi Di Dinding


Dengan membuat tempat penyimpanan di dinding, supaya tidak memenuhi ruangan dalam kamar mandi. Memudahkan Anda pada saat akan menyimpan dan saat akan menggunakannya kembali.

4. Membuat Penyimpanan Peralatan Mandi Menggunakan Lemari


Selain membuat penyimpanan peralatan mandi di dinding Anda juga bisa dengan menyimpan peralatan mandi Anda di dengan menggunakan lemari. Sesuaikan juga ukuran lemari dengan ruangan kamar mandi Anda.



Untuk Anda yang memiliki ruangan kamar mandi yang luas bisa menggunakan lemari penyimpanan yang lebih besar.


5. Membuat Jendela Di Kamar Mandi


Dengan membuat jendela di kamar mandi bisa digunakan untuk fentilasi udara dan memberikan pencahayaan pada siang hari. Sesuaikan ukuran jendela dan tentukan titik dimana jendela akan dibuat.



6. Berikan Pencahayaan Yang Cukup


Selain pencahayaan dengan adanya jendela pada kamar mandi, Anda juga harus memasang lampu pada kamar mandi agar bisa digunakan pada saat kamar mandi kurang pencahayaan. Apabila kamar mandi kekurangan pencahayaan bisa membahayakan Anda pada saat akan menggunakan kamar mandi. Dengan adanya pencahayaan yang cukup akan memudahkan Anda pada saat akan menggunakan kamar mandi.



7. Menambahkan Dekorasi Pada Kamar Mandi


Menambahkan dekorasi pada kamar mandi, supaya kamar mandi terlihat lebih cantik. Anda bisa menggunakan wallpaper untuk mendekorasi dinding kamar mandi dan menambahkan keset, kaca, bingkai foto, dan menambahkan tanaman membuat kamar mandi Anda seperti ada sentuhan alamnya.


 Anda juga bisa menyesuaikan dekorasi kamar mandi dengan konsep atau desain interior rumah Anda.

8. Perhatikan Kebersihan Kamar Mandi


Pastikan kebersihan kamar mandi Anda supaya tidak banyak serangga dan membuat nyaman Anda atau orang lain pada saat akan menggunakan kamar mandi. Anda bisa juga menambahkan tempat sampah untuk dikamar mandi tapi jangan lupa harus selalu dibersihkan pada saat sampah telah menumpuk.


Kunjungi juga :

Quotes : https://quotesharianbergambar.blogspot.com/

Website Griya Satria : https://www.griyasatria.co.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat