Kesalahan Bagi Pemula Dalam Menata Dapur


Penataan dapur merupakan hal penting dalam membuat Anda merasa nyaman pada saat memasak.
Dapur yang berantakan dan kotor akan mempengaruhi suasana dapur dan akan mempersulit Anda pada saat akan beraktivitas dalam dapur. Berikut kesalahan pemula dalam menata dapur yang haru Anda hindari:


1. Tidak Ada Ventilasi Udara


Tidak adanya ventilasi udara pada ruang dapur, semua bau dan asap pada ruang dapur tidak bisa keluar dan tidak berganti dengan udara segar. Maka dari itu ventilasi udara pada ruang dapur sangat dibutuhkan supaya sirkulasi udara pada ruang dapur bisa berganti dengan udara segar.



2. Kurangnya Pencahayaan 


Kurang nya pencahayaan pada ruang dapur akan membahayakan Anda pada saat berkativitas di ruang dapur, karena penglihatan menjadi kurang jelas.


Pencahayaan yang cukup pada ruang dapur akan mempermudah Anda pada saat akan beraktivitas di ruang dapur dan tidak membahayakan Anda karena penglihatan lebih jelas.



3. Tidak Memperhatikan Kebersihan Wastafel






Wastafel yang dipenuhi peralatan dapur yang kotor akan menimbulkan sumber penyakit dan membuat suasana dapur kurang nyaman.









Sebaiknya jika wastafel di dapur kotor segera dibersihkan karena wastafel yang bersih dari peralatan dapur yang kotor akan membuat suasana dapur terasa nyaman dan tentunya bebas dari sumber penyakit.



4. Tidak Menyimpan Peralatan Dapur Dengan Benar


Peralatan dapur yang berantakan akan mempersulit Anda pada saat akan menggunakan dan saat akan mengembalikan nya.


Alangkah sebaiknya peralatan dapur di pisahkan sesuai dengan fungsinya supaya mempermudah Anda pada saat akan menggunakan dan mengembalikan nya. Membuat suasana dapur terlihat lebih rapih.



5. Tidak Memilih Furniture Yang Banyak Lacinya


Dapur memerlukan banyak ruang penyimpanan, furniture dapur yang tidak banyak lacinya akan mempersulit Anda pada saat akan menyimpan barang atau peralatan dapur.

Maka dari itu pilihlah furniture untuk dapur yang banyak lacinya seperti pada gambar, dengan banyaknya laci akan mempermudah Anda pada saat akan menyimpan barang atau peralatan dapur. perhatikan juga ukuran furniture denga ukuran ruang dapur Anda.



6. Mendekorasi Dapur Secara Berlebihan


Mendekorasi dapur secara berlebihan akan membuat suasana dapur tidak nyaman dan tidak enak untuk dilihat.

Dekorasi yang tidak terlalu berlebihan akan lebih enak untuk dilihat dan membuat suasana dapur nyaman, Anda bisa mencontohnya pada gambar.

Lebih baik pada saat akan mendekorasi ruang dapur sesuaikan dekorasi ruang dapur dengan konsep atau desain interior rumah Anda supaya lebih mempermudah Anda pada saat akan mendekorasinya.



7. Tidak Memperhatikan Kebersihan Ruang Dapur


Tidak hanya kebersihan pada wastafel saja yang harus diperhatikan, kebersihan pada ruang dapur juga perlu diperhatikan supaya tidak menjadi sumber penyakit dan membuat suasana nyaman pada saat akan beraktivitas di dapur.
Kunjungi juga :

Quotes : https://quotesharianbergambar.blogspot.com/

Website Griya Satria : https://www.griyasatria.co.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat