Kesalahan Bagi Pemula Dalam Menata Ruang Tamu


Ruang tamu yang penataan nya kurang tepat dan kurang rapih akan membuat para tamu yang datang ke rumah Anda merasa tidak nyaman. Karena ruang tamu menjadi ruang pertama yang akan di lihat para tamu saat berkunjung ke rumah Anda. Untuk menghindari hal tersebut, berikut kesalahan bagi pemula dalam menata ruang tamu :



1. Penempatan Sofa Untuk Ruang Tamu Berukuran Kecil 


 Menambahkan sofa untuk ruang tamu berukuran kecil tidak masalah asalkan Anda meletakkan posisi sofa menempel pada dinding dengan itu ruang tamu berukuran kecil akan terasa luas.


 Untuk ruang tamu yang berukuran besar lebih baik jangan meletakkan sofa menempel pada dinding, tapi letakkan di tengah ruangan karena hal ini membantu memberikan ruangan lebih besar dan kenyamanan. Pada saat Anda akan membeli sofa perhatikan ukuran sofa dengan ukuran ruang tamu Anda, supaya Anda membeli sofa dengan ukuran yang pas untuk ruang tamu Anda.



2. Pencahayaan Yang Kurang


Ruang tamu yang pencahayaan yang kurang akan membuat suasana ruang tamu gelap dan kurang nyaman karena akan menyusahkan Anda dan para tamu Anda saat akan beraktivitas di ruang tamu.


Ruang tamu yang pencahayaan nya cukup membuat ruang tamu terasa nyaman dan akan memudahkan Anda dan para tamu Anda saat akan beraktivitas di ruang tamu.



3. Terlalu Banyak Furniture Di Ruang Tamu




Terlalu banyak furniture di ruang tamu akan membuat ruang tamu terasa sempit. Sebaiknya isi furniture untuk ruang tamu sesuai dengan kebutuhan saja, supaya ruang tamu tidak terasa sempit.



4. Tidak Ada Bantal Hias


 Bantal hias untuk ruang tamu itu penting selain sebagai hiasan, berfungsi juga sebagai pemanis dan menambah warna di sofa ruang tamu.



5. Dekorasi Yang Terlalu Berlebihan


Dekorasi yang berlebihan akan merusak suasana ruang tamu Anda, sebaiknya dekorasi untuk ruang tamu yang tidak terlalu berlebihan supaya bisa membuat suasana ruang tamu tetap nyaman.

 Anda bisa mencontohnya pada gambar dengan dekorasi yang sesuai akan membuat ruang tamu tampak indah dan tentunya membuat suasana ruang tamu terasa nyaman.

Untuk memudahkan Anda pada saat akan mendekorasi ruang tamu Anda bisa dengan menyesuaikan dengan dekorasi konsep atau desain interior rumah Anda.



6. Tidak Menjaga Kebersihan Ruang Tamu


Ruang tamu yang tidak dijaga kebersihannya akan kotor dan bisa menjadi sumber penyakit karena ridak dirawat dengan baik. Dan akan sangat mengganggu suasana bagi para tamu Anda saat berkunjung ke rumah Anda.

Sebaiknya selalu jaga kebersihan ruang tamu Anda supaya para tamu yang berkunjung kerumah Anda terasa nyaman berada di ruang tamu Anda.


Kunjungi juga :

Quotes : https://quotesharianbergambar.blogspot.com/

Website Griya Satria : https://www.griyasatria.co.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat