Pencahayaan Untuk Taman Halaman Rumah

Memiliki taman yang cantik, Tidak hanya karena konsep desain taman dan penataan tanaman pada taman yang tepat. Tapi salah satunya juga karena dipengaruhi oleh pencahayaan yang tepat dan cukup. Karena jika taman tidak  diberi pencahayaan pada taman dengan tepat, kesan cantik yang seharusnya ditampilkan taman pada saat malam hari, justru bisa jadi malah akan terkesan tidak bagus dan tidak menarik untuk dilihat.


Sesuaikan Dengan Konsep Taman 


Sesuaikan jenis lampu dengan konsep taman yang anda buat, Karena ada beberapa taman yang membutuhkan asupan cahaya lebih banyak dan tak semua lampu cocok digunakan untuk menerangi taman. Contohnya lampu taman jenis halogen mampu memberikan kesan dramatis dan memunculkan warna asli dari objek yang dikenai cahaya untuk taman Anda.


 Tentukan Titik Pemasangan Lampu



Untuk menentukan titik pemasangan lampu tidak boleh asal karena bisa tidak sesuai dengan konsep taman yang anda buat. Perhatikan area taman bagian mana saja yang sekiranya cocok untuk dipasang lampu.


Teknik Pencahayaan

Setelah menentukan titik pemasangan lampu, perhatikan juga  teknik pencahayaan lampu agar taman terlihat indah.

  Teknik Pencahayaan Spot Lighting


- Spot Lighting: yaitu dengan menyorot bagian yang ingin ditonjolkan. Caranya dengan meletakkan lampu yang cahanya terfokus (menyorot) dari atas atau arah depan objek. Dan masih banyak Teknik pencahayaan bisa anda gunakan.



 Teknik Pencahayaan Up lighting
- Up lighting atau menempatkan lampu dari bawah di sorot ke atas. Biasanya fokus yang diterangi dalam teknik ini ialah benda yang bentuknya memanjang.

 Dan masih ada teknik pencahayaan yang lain yang bisa anda gunakan untuk memperindah taman.


Sesuaikan Model Lampu Taman 


Model lampu taman yang akan digunakan untuk menerangi taman cukup banyak, Oleh karena itu untuk memudahkan anda memilih model lampu untuk taman caranya disesuaikan dengan tema dan konsep taman yang akan anda buat dan pilihlah lampu yang hemat energi.




Merawat Lampu Taman

Merawat lampu taman itu perlu supaya kondisi lampu taman dapat bertahan lama. Pastikan juga anda mengecek kondisi lampu dan membersihkannya secara rutin.



Kunjungi juga :

Quotes : https://quotesharianbergambar.blogspot.com/

Website Griya Satria : https://www.griyasatria.co.id/


Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela