Tips Menata Kamar Tidur



Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang dibutuhkan dalam rumah. Karena kamar tidur memiliki banyak fungsi seperti tempat untuk tidur, bersantai,dll. Penataan furniture dalam kamar tidur juga harus diperhatikan agar membuat suasana kamar terasa nyaman. Berikut tipsnya:


1. Pilihlah Furniture Untuk Kamar Tidur Yang Sesuai Dengan Kebutuhan


Memilih Furniture untuk kamar tidur perlu diperhatikan, agar ruang kamar tidur tidak terpenuhi furniture yang sebenarnya tidak sedang Anda butuhkan. Untuk mempermudah memilih furniture untuk kamar juga bisa disesuaikan dengan konsep desain interior rumah anda dan sesuaikan juga besar kecilnya furniture dengan menyesuaikan besar kecilnya ruangan yang akan dijadikan tempat tidur. Yang terpenting sesuaikanlah furniture untuk kamar tidur yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.


2. Memanfaatkan Tempat Penyimpanan 


Untuk yang memiliki ruangan untuk kamar tidur yang sempit, Anda bisa mencontoh seperti yang ada pada gambar. Dengan memiliki tempat penyimpanan yang banyak seperti itu, Anda memiliki tempat untuk menyimpan barang lainnya. Alangkah lebih baik diisi sesuai dengan kebutuhan Anda saja.




 3. Menambahkan Dekorasi


Untuk yang memiliki ruangan kamar yang besar bisa menambahkan dekorasi pada interior ruangan kamar tidur Anda dengan menambahkan barang seperti karpet, kursi, meja, lukisan dan barang yang lain. Anda bisa juga menambahkan dekorasi - dekorasi lain yang Anda inginkan. Tetapi jangan berlebihan agar suasana ruangan kamar tidur tetap nyaman.


4. Perhatikan Peletakan Furniture Untuk Kamar Tidur


Bagilah ruangan dalam kamar tidur yang sesuai dengan fungsinya supaya lebih mudah dalam peletakan furniture nya. Pilihlah letak dimana bagian untuk tidur, untuk belajar, untuk duduk hingga tempat untuk menaruh barang yang lainnya.


5. Bersihkan Kamar Dan Rapikan Kamar 



Membersihkan dan merapihkan kamar itu perlu supaya kamar tidak berantakan dan kotor.  Kamar yang rapih dan bersih membuat suasana kamar tetap nyaman pada saat akan digunakan kembali untuk beraktivitas.


Kunjungi juga :

Quotes : https://quotesharianbergambar.blogspot.com/

Website Griya Satria : https://www.griyasatria.co.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela