Hal Penting Dalam Menata Ruang Meja Makan

Sebagai salah satu ruangan paling dibutuhkan dalam rumah adalah ruang meja makan. Tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menata meja makan agar ruang meja makan terlihat indah dan rapih.




Menentukan Ukuran Meja Makan

Menentukan ukuran meja makan merupakan hal yang penting, karena kita harus menyesuaikan ukuran meja makan dengan ukuran ruangan yang akan dijadikan untuk tempat ruang meja makan.



- Ukuran meja makan yang besar cocok untuk ruangan yang memiliki tempat yang luas dan mempunyai kapasitas tempat duduk yang cukup untuk banyak orang.



- Ukuran meja makan yang kecil cocok untuk ruangan yang memiliki tempat yang sempit dan hanya mempunyai kapasitas tempat duduk yang sedikit.


Menentukan Bentuk Meja Makan 

Menentukan bentuk meja makan disesuaikan dengan bentuk meja makan yang disukai dan tentunya tidak boleh asal pilih, karena harus menyesuaikan dengan ukuran ruangan.



- Bentuk meja makan persegi panjang, Cocok untuk ruangan yang luas dan dapat juga diletakkan ditengah-tengah ruangan.

Untuk banyak sedikitnya jumlah tempat duduk disesuaikan dengan kapasitas ruangan dan besar kecilnya ukuran meja makan.



- Bagi ruangan yang memiliki keterbatasan luas ruang maka memilih meja persegi juga merupakan alternatif,  Karena jika kapasitas ruangan yang dimiliki tidak memungkinkan atau mencukupi untuk meletakkan meja di tengah ruangan, dengan meja persegi dapat diletakkan berhimpit dengan salah satu bidang dinding.

Untuk banyak sedikitnya jumlah tempat duduk disesuaikan dengan kapasitas ruangan dan besar kecilnya ukuran meja makan.



- Bentuk meja makan lingkaran, Cocok untuk ruangan yang sempit dan luas Dan tentunya meja makan bentuk lingkaran ini sangat efisien untuk kapasitas ruang meja makan yang sempit karena dapat memberikan kesan ruang makan tampak lega dan fleksibel.

 Untuk banyak sedikitnya jumlah tempat duduk disesuaikan dengan kapasitas ruangan dan besar kecilnya ukuran meja makan.


Mendekorasi Ruang Meja Makan 


Medekorasi ruang meja makan ditentukan juga dengan selera dekorasi pemilik rumah. Dalam mendekorasi ruang meja makan disesuaikan dengan furniture meja makan agar terlihat bagus dan tercipta harmonisasi dan kesatuan ruang diruang makan Anda



- Dekorasi tradissional cocok dengan furniture meja makan berbahan material seperti kayu, bambu atau rotan. 



- Dekorasi modern cocok dengan furniture meja makan berbahan material seperti plastik, aluminium.


Pemilihan Warna Untuk Ruang Makan 


Untuk pemilihan warna ruang makan disesuaikan dengan selera warna dan gaya dekorasi pemilik rumah. Pemilihan warna, gaya dekorasi  dan pemilihan furniture meja makan yang tepat dapat memberikan kesan ruang makan yang menarik dan nyaman untuk pemilik rumah.



Kunjungi juga :

Quotes : https://quotesharianbergambar.blogspot.com/

Website Griya Satria : https://www.griyasatria.co.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela