Tips Memilih Model Kusen Minimalis Modern

Meski agar konsep desain interior rumah Anda kian sempurna, maka jangan menyepelekan model kusen rumah yang bakal digunakan. Memilih model kusen yang baik dan benar adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperkuat konsep dan desain rumah yang Anda huni. Jadi bagi Anda yang memiliki model rumah minimalis, maka pilihlah model kusen minimalis modern untuk melengkapi garis dan kesan pada rumah yang Anda miliki.

Memang saat ini, tersedia berbagai model dan pilihan kusen minimalis dengan berbagai gaya. Namun yang pasti, harus diketahui bahwa model kusen yang minimalis cenderung lebih simple, sederhana dan simetris.

Berikut ini beberapa hal atau faktor penting yang wajib diperhatikan dalam memilih model kusen minimalis, yaitu:


  • Material
Bahan kusen yang Anda gunakan adalah salah satu faktor terpenting yang wajib dan harus diperhatikan dengan sebaik mungkin. Kualitas bahan material menentukan daya tahan kusen yang Anda miliki. Dengan kata lain, memilih bahan material kusen yang berkualitas adalah salah satu hal yang tak boleh disepelekan, baik untuk model rumah klasik, modern ataupun minimalis. Apabila bahan material yang dipilih adalah bahan yang tepat, otomatis daya tahan kusen akan semakin kuat dan tahan lama.

  • Desain
Rumah minimalis identik dengan kesan yang simple, sederhana dan juga simetris. Jadi, pastikanlah model kusen minimalis modern pilihan Anda mengandung kriteria atau ciri-ciri tersebut supaya tampilan desain bangunan rumah yang minimalis terlihat lebih berkesan dan juga menarik. Biasanya kusen rumah minimalis memiliki bentuk yang rapi dan tidak memiliki detail yang rumit. Kesan yang simple dan sederhana sangat terlihat dan mencerminkan kesan minimalis sebuah rumah yang Anda huni.

  • Warna
Konsep minimalis identik dengan warna-warna yang netral dan tidak mencolok. Kusen yang minimalis memiliki satu warna solid, misalnya hitam, coklat, abu atau putih. Sangat jarang warna terang seperti merah muda, hijau, atau biru dijadikan warna kusen karena sangat tidak sesuai dan seimbang dengan konsep bangunan rumah itu sendiri. Dengan kata lain, memilih warna kusen yang tepat dan seimbang adalah pilihan terbaik yang sangat pas dan tepat untuk menciptakan kesan yang simple, elegan dan menarik pada bagian bangunan rumah Anda.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela