Tips Mendandani Lantai Tanpa Membongkarnya

Rumah Anda akan terlihat makin menawan jika pemilihan penutup lantai dilakukan dengan tepat. Namun, jika Anda merasa kurang cocok dan ingin mendandani lantai yang ada, Anda tak perlu harus repot-repot untuk membongkarnya. Anda hanya perlu menggunakan satu diantara empat alternatif penutup lantai yang bisa membuat rumah Anda semakin nyaman dan terlihat makin menarik.

Tips Mendandani Lantai Tanpa Membongkarnya :

  • Bulu

Penutup lantai pertama adalah karpet berbahan bulu. Untuk menunjang desain, Anda bisa menyesuaikan dengan konsep tema rumah. Mau tampilan klasik dan mewah misalnya, Anda dapat menggunakan karpet bermotif oriental ala Turki. Sementara, kesan trendi dan high end bisa tercipta dari karpet motif geometris atau retro.
  • Vinil

Selanjutnya adalah vinil yang bertekstur halus dan mengkilap. Karena biasanya dijual dalam ukuran terbatas, Anda bisa menyiasatinya dengan mengkombinasikan motif untuk sambungan antaranya.
Motif vinil cukup beragam, mulai motif marmer, granit, kayu, hingga motif-motif fancy seperti catur atau lukisan abstrak.
  • Karet

Karet atau karpet berbahan karet biasanya berwarna solid matte. Jenis ini cocok bagi rumah bergaya minimalis. Tersedia dalam bentuk potongan atau meteran dalam banyak variasi warna, karpet jenis ini masih tergolong cukup mahal.
  • Kulit

Bahan kulit cocok untuk rumah bergaya mewah. Materialnya dapat terbuat dari kulit bulu binatang yang bertekstur atau pun kulit dengan permukaan halus. Jika tertarik, kulit halus berwarna coklat gelap akan menciptakan nuansa maskulin.
Nah, berminat memilih bahan yang mana?

Postingan populer dari blog ini

Jual Rumah Purwokerto

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik