Cara Menciptakan Rumah Lebih Nyaman dan Tenang

Setelah menjalankan berbagai aktivitas, tentu rumah menjadi tempat favorit untuk beristirahat dan melepas penat. Di rumah pula kita akan menemukan kenyamanan dan kebahagiaan bersama keluarga.
Namun, seringkali hunian yang kita tempati menjadi kurang kondusif sebagai tempat beristirahat.

Karena itu, kita perlu menata hunian agar bisa menjadi tempat yang tenang dan menyenangkan, berikut tipsnya :

  • Menghilangkan “kekacauan” di rumah
Janice mengatakan, sebaiknya kita membuang barang-barang yang bisa membuat kita stress. Simpan beberapa barang yang dapat membuat kita tersenyum, seperti foto-foto atau lukisan. Dengan begitu, rumah juga jadi lebih rapi dan nyaman.
  • Bermain dengan warna
Ada beberapa warna yang dapat memberikan efek tenang. Warna biru memacu kreativitas dan lambang kesejahteraan. Warna hijau menciptakan suasana baru dalam ruangan. Mulailah bereksperimen dengan warna-warna tersebut.
  • Sisakan ruang
Ruangan yang terlalu padat membuat kita tegang. Jadi, pastikan ada sisa ruang di sekitar furnitur untuk memudahkan kita saat berjalan di rumah.
  • Suasana alam di dalam rumah
Cara lain menciptakan rumah lebih nyaman dan tenang adalah memberikan sensasi alam di dalam rumah. Tanaman tidak hanya untuk di luar rumah saja, tapi kita juga bisa menempatkannya di kamar. Pastikan juga tanaman mendapat pencahayaan alami yang cukup.

  • Seimbangkan elemen dalam rumah
Pasangkan meja dengan sesuatu yang terlihat nyaman, misalnya dengan sofa berbahan sutra atau wol. Elemen lembut di dalam rumah memberikan efek nyaman, sedangkan elemen kuat menyeimbangkan hal tersebut.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela

Warna Cat Dinding yang Dihindari