Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Rumah purwokerto - Pagar besi tak hanya berfungsi sebagai pengaman rumah. Selain mengamankan dari gangguan pencuri dan kejahatan lainnya, pagar besi juga bisa memperindah tampilan rumah. Namun, karena terbuat dari besi, terpaan cuaca sering membuatnya menjadi berkarat. Berikut tips merawat pagar besi rumah agar terbebas dari karat. 

Pertama hilangkan karat pada pagar rumah
Pastikan bahwa besi pagar rumah siap menerima cat primer dan cat besi. Gosoklah area besi yang berkarat dengan sikat kawat. Kemudian, lembabkan dengan mineral spirits (sejenis tiner tak berbau), dan segeralah menghapus sisa karat
pagar besi minimalis, pagar besi tempa, pagar besi murah, pagar besi brc, pagar besi rumah, pagar besi batu alam, aksesoris pagar besi, aneka pagar besi, pagar besi cor, pagar besi klasik, pagar besi dorong, variasi pagar besi, pagar besi garasi, pagar besi lipat, pagar besi lantai 2, pagar besi modern, mengecat pagar besi, cat untuk pagar besi  yang bagus
Pagar Rumah Minimalis 
 
Kedua Membersihkan pagar rumah
Setelah Anda menghilangkan karat dengan mineral spirits, terkadang zat tersebut masih dapat tertinggal pada sebagian jenis cat besi. Sebelum anda mengecat, sebaiknya cuci pagar Anda terlebih dahulu. Siapkanlah sebuah ember dengan air panas dan sabun. Selanjutnya, gunakan lap yang telah direndam di ember tersebut untuk membersihkan pagar. Semprotlah pagar dengan air selang dan keringkan. 

Ketiga Mengecat Pagar Rumah 
Mulailah proses pengecatan untuk rumah anda. Gunakanlah cat primer sebagai dasar lalu lapisi seluruh pagar Anda. Dan berikan waktu setidaknya satu hari sampai cat primer benar-benar mengering. Setelah cat primer mengering, lalu lapisi dengan cat besi. Tunggulah hingga cat mengering, dan kemudian lapisi kembali dengan lapisan kedua. 

Demikianlah beberapa tips untuk merawat pagar rumah yang bisa anda dijadikan referensi dalam menciptakan pagar yang bersih dari karat. Sehingga pagar besi rumah Anda bisa tampil cantik dan sedap dipandang mata.  

*Sumber : rumahanda.net


GRIYA SATRIA
website: www.griyasatria.co.id 
twitter : @griyasatriapwt
www.facebook.com/rumahminimalispurwokerto

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Tips Mengecat Pagar Besi

Postingan populer dari blog ini

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik