Tips Membersihkan Lantai Keramik

keramik Anda selalu bersih dan mengkilap, diperlukan perawatan rutin setiap hari. Berikut tips membersihkan lantai keramik sehari-hari secara mudah dan efektif:
  1. Rajin-rajinlah menyapu lantai setiap kali kotor. Ini dilakukan untuk menghindari kotoran maupun butiran pasir yang dapat menyebabkan goresan pada permukaan keramik.
    tips lantai bersih, griya satria, jual rumah purwokerto, jual rumah di purwokerto, jual rumah tegal, jual rumah brebes, jual rumah purbalingga, jual perumahan purwokerto, rumah purwokerto, rumah dijual purwokerto, jual rumah slawi

    Keramik bersih dan mengkilap

  2. Lakukanlah pengepelan minimal tiga kali sehari (pagi, siang, dan sore) atau setiap kali lantai terlihat kotor, cukup dengan air bersih saja. Tambahkan obat pel hanya jika perlu, itu pun jangan terlalu banyak, karena akan meninggalkan sisa detergen yang bersifat lengket yang justru akan mempercepat lantai menjadi kotor.
  3. Gunakanlah lap pel yang bersih dan berdaya serap tinggi.
  4. Hindari penggunaan pembersih lantai yang memiliki kandungan asam tinggi, karena bisa menyebabkan lapisan glazur keramik terkikis, sehingga keramik tidak mengkilat lagi dan terlihat kusam.
  5. Kalau Anda memang ingin membersihkan lantai keramik Anda dengan pembersih yang mengandung asam, jangan gunakan secara murni. Campurlah dengan sedikit air, dan segera bilas lantai dengan air bersih serta keringkan.
  6. Gunakanlah alat pembersih yang lembut, jangan menggunakan alat pembersih yang bersifat abrasive. Kalaupun terpaksa menggunakannya, usahakan jangan yang terlalu kasar.
  7. Mulailah mengepel lantai dari bagian pinggir dahulu, baru kemudian dari sudut terjauh dengan cara mundur secara berkesinambungan. Sering-seringlah mengganti air apabila airnya sudah kotor karena pembilasan. Tinggalkan lantai dalam kondisi kering.
  8. Untuk lantai keramik luar ruangan yang sering terkena air dan panas matahari secara langsung, seperti teras rumah, biasanya cepat kotor dan berkerak. Karena itu, sering-seringlah membersihkannya. Jika berkerak, gunakanlah obat pembersih yang mengandung asam yang tidak begitu tinggi. Sikat sampai bersih, setelah itu bilas dengan air dan keringkan.
Itulah beberapa tips membersihkan lantai keramik yang dapat Anda lakukan. Tentunya akan banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan lantai rumah yang bersih. Selain sehat dan enak dilihat, tentunya kita tidak perlu khawatir anak-anak kita akan terserang penyakit karena kuman yang ada di lantai. Semoga bermanfaat.

*Sumber : caratercepat.comG


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Tips Lantai Bersih Mengkilap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela