Cara Hadirkan Ruang Kumpul di Pojok Kamar Tidur

Seringkali orang hanya meletakkan meja nakas atau sebuah sofa single saja pada area kosong di sudut ruangan kamar. Padahal, jika sudut kamar tidur memiliki luas yang agak lega, Anda bisa memanfaatkannya sebagai ruang berkumpul yang nyaman, terutama pada kamar tidur anak-anak dan remaja. Karena biasanya mereka kerap mengajak teman-temannya untuk bermain atau mengerjakan tugas bersama di ruang tidur.

Apabila Anda ingin menghadirkan ruang kumpul di pojok kamar tidur, berikut ini beberapa inspirasinya, yaitu :


  • Sudut fungsional

Meskipun ranjang tidur tetap menjadi titik utama di ruang tidur, namun tidak ada salahnya menambah area duduk berukuran L di sudut ruangan. Bahkan, sebagian orang mulai mendesain ranjang tidurnya dengan bentuk menyerupai sofa L.
Anda bisa mendesain sofa sudut dengan fungsi ganda: bagian atas untuk duduk-duduk dan bagian bawah untuk laci penyimpanan. Tambahkan beberapa bantal empuk dengan ragam bentuk dan motif sarung bantal yang atraktif.


  • Memanfaatkan dekorasi dinding

Untuk kamar tidur anak, sangat penting memaksimalkan kombinasi warna dan bentuk dalam desain ruangannya. Salah satu contohnya adalah permainan stiker dinding yang terkesan 3 dimensi.
Sebagai objek perhatian di sudut ruangan, beri ambalan gantung untuk menyimpan pernak pernik. Kemudian tambahkan sofa dan kursi kecil di bagian kanan kirinya sebagai pelengkap ruang kumpul yang asyik.

  • Rak buku kustom

Sudut ruangan kerap menjadi spot favorit untuk menyimpan koleksi buku. Desain rak buku dengan celah di bagian tengah yang bisa diisi oleh sofa ottoman berukuran besar. Anda bisa mengganti sofa ottoman dengan sofa beanbag atau karpet tebal untuk kesan fleksibel dan harga yang lebih murah.

  • Ranjang sudut

Meletakkan ranjang di sudut ruangan adalah ide yang banyak dipilih untuk kamar tidur berukuran kecil. Anda bisa mengisi sudut ruangan lebih kreatif dengan menambahkan rak dan lukisan gantung pelengkap headboard.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela

Jual Rumah Purwokerto