Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mendekorasi Dinding dengan Piring

Untuk mempercantik dinding, kita bisa menambahkan banyak hiasan atau aksesori, misalnya peralatan makan seperti piring. Untuk ini, piring yang digunakan umumnya bermotif dan berwarna menarik. Selain itu, piring bermotif klasik juga bisa menjadi hiasan yang menarik.
Nah, untuk memmbuat hiasan berupa piring tersebut menjadi pemandangan berbeda dalam ruang, berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mendekorasi dinding :
  1. Pilih-Pilih Piring Cantik
Dalam memilih piring, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, misalnya saja ukuran, motif, dan bentuk piring. Semua hal tersebut akan berpengaruh pada tampilan yang dihasilkan. Piring bisa saja berukuran dan berbentuk beragam dalam satu penempatan. Adanya variasi dalam bentuk, ukuran, dan motif juga baik untuk menciptakan kontras dan menghilangkan kesan monoton. Namun, perhatikan pula komposisi piring agar tercipta tampilan yang menyatu.
  1. Perhatikan Penempatan Piring
Penempatan merupakan salah satu hal yang penting untuk menghasilkan tampilan piring yang menarik. Piring-piring tersebut dapat ditempatkan mengikuti pola tertentu atau diletakkan secara menyebar. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, tentukan terlebih dahulu pola atau susunan piring yang ingin digunakan. Anda bisa melakukan percobaan untuk mendapatkan tampilan yang sesuai. Setelah piring dipilih dan dikumpulkan, bentuk piring dapat dicetak dengan kertas. Kertas tersebutlah yang digunakan untuk mencoba berbagai pola di dinding. Bila cara ini terlalu rumit, Anda bisa menggunakan piring langsung, tetapi hati-hati agar piring tidak pecah dan merusak permukaannya. Bisa juga, desain pola dengan menggambar bentuk piring di kertas. Apa pun itu, pilih cara yang paling aman untuk mendapatkan pola yang diinginkan.
  1. Jumlah Piring
Jumlah piring bisa berpengaruh terhadap penempatan piring di dinding. Bila sedikit, tentu akan lebih memudahkan. Misalnya, piring dapat disusun dengan pola melingkar atau segitiga. Jumlah yang sedikit sudah cukup untuk menjadi aksen dan hiasan di dinding. Untuk menonjolkan kehadirannya, gunakan piring dengan ukuran yang besar.

Namun, bila Anda ingin menggunakan jumlah yang banyak, misalnya lebih dari sepuluh pun bukan masalah. Sesuaikan jumlah tersebut dengan ukuran dan penempatan piring. Karena jumlahnya yang banyak sebaiknya, pilih piring dengan ukuran kecil atau medium agar dinding tidak terlihat terlalu penuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela