Tips Memilih Kusen Sesuai Anggaran

Kusen menjadi bagian penting dalam pembangunan hunian. Karena kusen menjadi rangka dari bagian pintu dan jendela rumah. Untuk model, ukuran, serta bahan yang dipakai bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan pemilik rumahnya.

Biasanya, kusen memang dibuat dari bahan kayu. Namun demikian, Anda harus bisa mengetahui karakteristik kusen yang akan dibeli atau dipesan. Jangan hanya ikut-ikutan orang lain saja yang belum tentu pilihannya cocok dipasang di rumah Anda. Untuk itu ada beberapa hal pentingyang perlu Anda perhatikan ketika memesan kusen, yaitu :

  • Perhatikan ukuran kusen

Ukuran tersebut harus disesuaikan dengan pintu atau jendela di rumah Anda. Oleh karena itu, silakan untuk mengukur panjang dan lebarnya terlebih dulu secara mendetail. Setelah diukur, Anda bisa segera memesannya.

  • Pemilihan model dan desain kusen

Untuk model dan desainnya, lebih cenderung seperti selera pemilik rumah. Namun demikian, tidak ada salahnya memperhatikan bagian interior rumahnya. Dengan begitu, kusen yang dipasang pada pintu dan jendela sangat serasi dengan interiornya. Sementara untuk pemilihannya, pihak penjual kusen akan memberikan cukup banyak model dan desain yang bisa Anda pilih. Jika masih ragu dan bingung, silakan berkonsultasi kepada mereka.

  • Memilih bahan kayu yang dipakai

Sangat direkomendasikan memesan kusen dari bahan kayu yang berkualitas bagus agar lebih tahan lama. Misalnya, kayu jati yang sudah terbukti kuat dan kokoh. Jenis kayu yang satu ini dijamin lebih tahan lama. Namun demikian, harga kayunya cukup mahal, sehingga Anda harus menyiapkan anggaran lebih untuk membelinya dalam wujud kusen jendela dan pintu.


Kunjungi juga :

Quotes : https://quotesharianbergambar.blogspot.com/

Website Griya Satria : https://www.griyasatria.co.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat