7 Trik Bikin Kamar Mandi Lebih Ciamik

Untuk memiliki kamar mandi yang cantik, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya atau melakukan renovasi besar-besaran. Ada beberapa trik yang dapat membuat kamar mandi Anda lebih nyaman dan terlihat gaya. Berikut triknya :

1. Warna mencolok
Percantik kamar mandi Anda dengan memberikan warna mencolok sebagai punch line untuk menggiring mata siapa pun yang masuk ke dalamnya. Caranya, gunakan handuk berwarna-warni.
Anda bisa memilih warna-warna handuk yang unik, seperti seperangkat handuk berwarna kuning mustar atau hijau toska.
Jika tidak menemukan warna sesuai keinginan, Anda dapat membuatnya sendiri dengan cara mewarnai handuk putih menggunakan teknik pewarnaan celup agar warna lebih merata.

2. Ganti penyimpanan
Agar kamar mandi Anda lebih menarik, ganti tempat penyimpanan sabun dan perawatan kecantikan dalam wadah-wadah kaca.
Pilih wadah-wadah kaca vintage untuk membuat kamar mandi Anda lebih unik dan cantik. Anda juga dapat menambahkan label untuk membuatnya terkesan seperti apotek antik.

3. Manfaatkan dinding
Anda dapat memanfaatkan keberadaan dinding kamar mandi sebaik mungkin. Carilah gantungan-gantungan handuk dan lemari gantung yang tidak memenuhi kamar mandi Anda.

4. Hadirkan tanaman
Pajang tanaman hijau dalam pot di dalam kamar mandi Anda. Tidak perlu terlalu banyak melainkan cukup satu atau dua tanaman untuk membuat kamar mandi tampil lebih "hijau".


5. Tebarkan aromaterapi
Jangan hanya membuat kamar mandi tampak menyenangkan. Buat juga kamar mandi Anda memiliki wangi yang tahan lama.
Caranya, teteskan minyak aromaterapi ke dalam gulungan tisu. Berkat cara ini, setiap kali Anda mengambil tisu gulung dari kamar mandi, Anda akan menghirup keharumannya.

6. Merawat saluran
Jangan biarkan air menggenangi kamar mandi Anda. Bersihkan segera saluran yang tersumbat.
Anda bisa membuat campuran satu cangkir baking soda, satu cangkir garam, dan seperempat cangkir krim tartar di dalam gelas dengan penutup.
Selanjutnya, aduk hingga tercampur dengan sempurna. Setelah itu, ambil sekitar seperempat cangkir dari campuran dan tuangkan ke atas saluran.
Kemudian, tuangkan juga dua cangkir air mendidih pada saluran. Biarkan selama satu jam, air akan mengalir setelahnya.

7. Permukaan kaca
Jangan biarkan kaca di dalam kamar mandi Anda tertutup embun seusai mandi. Berikan krim pencukur pada permukaan kaca.
Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan lap atau kertas tisu. Alhasil, seusai mandi Anda tidak akan menemukan embun di permukaan kaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela